/

dr. Debby: Solusi Tangkal Corona dengan Mengubah Perilaku

BOLMONG, PANTAU24.COM-Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mendorong masyarakat setempat untuk sadar terhadap ancaman penularan Covid-19 yang masih terus mewabah. Setidaknya, membiasakan diri beraktifitas di tengah wabah dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah.

“Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, maka salusinya adalah mengubah perilaku kita. Dan itu harus dibiasakan oleh semua orang,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Bolmong, dr Debby Kulo, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca Pula:  Hujan Lebat, Sejumlah Rumah di Desa Gihang Terendam

Lebih lanjut dikatakan, pemerintah terus melakukan berbagai terobosan untuk memutus mata rantai penularan virus SARS CoV-2. Termasuk mensosialisasikan protokol kesehatan dengan menerapkan prinsip 3M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak. Tapi, menurut Debby, semua itu butuh kesadaran bersama seluruh elemen masyarakat.

Kondisi saat ini masih sangat mengkhawatirkan. Dan harus menjadi perhatian semua pihak tidak hanya pemerintah dan petugas kesehatan saja. “Masyarakat juga harus sadar dan paham, untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan membiasakan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Baca Pula:  Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

Ia mengaku, untuk menjalankan itu memang tidak mudah. Namun, jika dibiasakan, maka dirinya optimis penyebaran virus corona bisa ditangkal.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Perubahan sosial ini tidak mudah, harus ada keterpaksaan untuk menjadi biasa, seperti ngomong soal masker adalah harus, sama seperti dulu pakai helm kalau naik motor,” pungkas dr Debby, yang juga menjabat Direktur Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, Kabupaten Bolmong.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com