Connect with us

SULUT

Paslon di Pilkada Sulut Diminta Terus Sosialisasikan Prokes

Upaya memutus mata rantai penularan dan pencegahan berkembangnya Covid-19 merupakan tugas bersama.

Published

on

agus fatoni
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni. (Foto: Humas Pemprov Sulut)

PANTAU24.COM-Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Agus Fatoni meminta kepada seluruh pasangan calon (paslon) kepala daerah di Sulut untuk bersama-sama berperan aktif dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Menurut Agus, upaya memutus mata rantai penularan dan pencegahan berkembangnya Covid-19 merupakan tugas bersama. Tak terkecuali para paslon Bupati dan Walikota yang akan bertarung di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Mari kita bersama-sama mensosialisasikan dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dalam pencegahan penularan Covid-19 ini,” katanya.

Baca Pula:  Tim Yustisi Kotamobagu Terus Gelar Operasi

Di sisi lain, Agus juga mengimbau para Pjs Bupati dan Walikota untuk mengunjungi paslon di masing-masing daerah. Ini terkait dengan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama Pilkada yang saat ini sedang memasuki tahapan kampanye.

Agus menjelaskan bahwa saat ini kita diperhadapkan dengan beberapa situasi di antaranya pencegahan Covid-19 yang membawa dampak bagi situasi sosial, ekonomi dan politik di seluruh Indonesia.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Senin 9 November, Kotamobagu Ketambahan 2 Kasus Baru Covid-19

Agus pun menyampaikan arahan dari Presiden Joko Widodo tentang teori gas dan rem. Artinya, dalam menangani kesehatan kalau ini terlalu kencang misalnya dengan lockdown maka ekonomi akan hancur, tapi kalau ekonomi dilepas maka kesehatan yang berantakan.

“Maka dari itu, kita menangani dari sisi kesehatannya tetapi ekonomi harus jalan dan ini harus seimbang,” pungkasnya.