/

31 Juli, Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Bolmong Bertambah Tiga

Pengambilan sampel swab oleh petugas kesehatan RSUDBolmong kepada anggota penyelenggara Pilkada
Pengambilan sampel swab oleh petugas kesehatan RSUDBolmong kepada anggota penyelenggara Pilkada

BOLMONG, PANTAU24.COM-Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali mengumumkan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, pada Jumat 31 Juli 2020, di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 80 kasus baru konfirmasi.

Adapun 80 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado 19 kasus baru, Tomohon 16 kasus, Bitung 8 kasus, Minahasa 14 kasus, Minahasa Utara Tiga kasus, Minahasa Selatan 12 kasus, Sitaro Dua kasus, Bolaang Mongondow Tiga kasus, serta ada tiga kasus lainnya dari luar wilayah.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Bolaang Mongondow (Bolmong), dr Debby Kullo membenarkan adanya ketambahan tiga kasus konfirmasi di Bolmong. “Ketiganya hasil screening KPU Bolmong. Sebelumnya mereka sudah isolasi mandiri sejak pengambilan swab,” kata Debby saat dikonfirmasi via pesan whatsapp.

Baca Pula:  Puncak HMS 2021, Pemkab Bolmong Terima Sertifikat Eliminasi Malaria

Baca: Hasil Rapid Test Reaktif, 54 Petugas Ad Hoc KPU Bolmong Diperiksa Swab

Fakta menarik dan bermanfaat

Lebih lanjut, Diretur RSUD Datoe Binangkang itu merinci ketiga kasus baru tersebut; Pasien 2517, perempuan 33 tahun, Kecamatan Passi Timur, Pasien 2518, perempuan 31 tahun, Kecamatan Dumoga Timur, dan Pasien 2519, Perempuan 44 tahun, dari Kecamatan Dumoga.

Dijelaskan, berdasarkan revisi 5, pedoman pengendalian dan pencegahan covid 19, disebutkan, pasien konfirmasi positif tanpa gelaja, hanya melakukan isolasi mandiri. Dan ketiganya sudah selesai isolasi mandiri selama 10 hari sejak pengambilan swab.

Baca Pula:  Tekanan Darah Tinggi, Penyakit Paling Banyak Terjadi di Bolmong

“Ketiganya asimptomatik atau tidak ada gejala. Mereka sudah dihubungi oleh dinas kesehatan, dan terus dipantau oleh Puskesmas setempat, sambil menunggu release sembuh (discarded) dari provinsi,” ungkapnya.

Secara akumulasi kasus konfirmasi Covid-19 di bolmong berjumlah 17 kasus. Dengan rincian, Dua orang meninggal, Sembilan orang sembuh dan Enam orang sementara isolasi mandiri.

“Sementra ini belum ada yang dirawat, baik suspek atau konfirmasi,” tandas dr Debby.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com