/

Penyaluran Sembako Tahap Dua, Pemkab Boltim Fokus di Wilayah Pesisir

Kepala DKP Boltim, Kisman Mamonto

BOLTIM, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) tahap II jenis bahan pangan berupa paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.
Di tahap ini, Pemkab melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) fokus di wilayah pesisir pantai. Kepala DKP Boltim, Kisman Mamonto mengatakan, penyaluran tahap dua dimulai dari Kecamatan Tutuyan, Kotabunan, Motongkad dan Nuangan. “Penyaluran sembako tahap dua untuk Kecamatan Tutuyan dan Motongkad sudah selesai. Besok kita lanjutkan di Kecamatan Kotabunan. Jadi pesisir pantai dulu kita selesaikan semua, kemudian akan dilanjutkan di wilayah Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat,” kata Kissman.

Baca Pula:  Mamah Dedeh: Protokol Kesehatan Harus Dimulai Dari Diri Sendiri

Menurut mantan camat Modayang barat ini, bantuan pangan berupa paket sembako yang disalurkan seperti tahap satu yakni beras, gula pasir, minyak kelapa dan ikan kaleng. Sementara itu, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tidak lagi menerima sembako.
“Jadi penyeluarannya berbeda dengan tahap satu. Juga kali ini untuk penyaluraanya dipusatkan di setiap kantor Desa. Yang menerima BLT, BST dan PKH tentu tidak lagi mendapatkan sembako,” ujarnya.

Baca Pula:  Dampak Covid-19, 500-an THL Pemkab Boltim Dirumahkan

Sembako ini, lanjutnya, sebagai upaya menangani dampak dari pandemi Covid-19, sehingga pemerintah menyiapkan bahan pangan untuk masyarakat Kabupaten Boltim.

“Pemerintah berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Apalagi ada pembatasan aktivitas bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19,” jelasnya.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com