/

Masyarakat Bolmong Bersiap Adaptasi Kebiasaan Baru

Gubernur Sulut Olly Dodokambaye
Foto: Marshal D.

BOLMONG, PANTAU24.COM – Selain gerakan panen jagung manis dan pembagian bantuan sosial, kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin 20 Juli 2020, juga sehubungan dengan sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 44 Tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

Menurut Olly, dalam regulasi yang ditetapkan 23 Juni 2020 lalu itu dimaksudkan sebagai pedoman bagi masyarakat Sulut dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Pada intinya, pemerintah mengajak masyarakat Sulut termasuk Bolmong untuk tetap produktif meski masih di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Tentunya dengan mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

Baca Pula:  Dirut PDAM: Iuran Air Bersih di Masjid Tetap Wajib Bayar

“Tetap gunakan masker dalam setiap aktivitas apalagi di luar rumah. Jaga jarak dan rajin cuci tangan serta membiasakan memberi salam tanpa melakukan kontak fisik. Karena Covid-19 ini harus kita lawan. Bukan menghindar,” kata Olly.

Alasan lain pemberlakuan kebiasaan baru di Sulut adalah mensinergikan keberlangsungan perekonomian masyarakat dan kebijakan pelaksanaan pembangunan. Masyarakat tidak perlu kaget ketika para investor datang ke Sulut, termasuk juga di Bolmong. Apalagi, Bolmong saat ini tengah bersiap menjadi Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) seluas 1500 hektar dengan nilai investasi ratusan miliar.
“Jadi jangan takut kalau nantinya ada investor dari luar yang datang ke bolmong. Karena ini akan sangat membawa manfaat bagi masyarakat bolmong. Intinya, patuhi protokol kesehatan,” ungkap Gubernur.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com