Connect with us

Bitung

Peluncuran Pilkada 2024 Kota Bitung Berlangsung Spektakuler, Deslie: Terimakasih Masyarakat Bitung

Published

on

Peluncuran Pilkada 2024 Kota Bitung.

BITUNG, PANTAU24.COM–Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung disambut antusias  masyarakat Kota Bitung.

Kegiatan yang dipusatkan di Stadion Duasudara, Jumat (14/06/2024) malam itu dihadiri Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Komisioner KPU Sulut, Awaludin Umbola, Ketua Bawaslu Bitung, Deby Londok, dan unsur Forkopimda Bitung.

Selain melakukan peluncuran Pilkada 2024. Dalam kegiatan itu juga KPU Kota Bitung memperkenalkan Maskot dan Jingle untuk Pilkada Bitung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung Deslie Sumampouw mengatakan, kegiatan yang berlangsung spektakuler dan disambut baik masyarakat Kota Bitung tersebut merupakan upaya KPU Kota Bitung dalam mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Inti dari kegiatan ini supaya masyarakat Kota Bitung mengetahui jika pada 27 November 2024 mendatang ada pemilihan kepala daerah secara serentak. Dan masyarakat bisa ikut andil berpatisipasi mensukseskan Pilkada 2024 dengan memberikan hak suaranya untuk datang ke TPS,” ujar Deslie.

Dia juga bergarap, agar penyelenggara Pemilu baik di tingkat PPS dan PPK untuk bekerja secara profesional, jujur dan adil serta tidak berpihak kepada siapapun calon di Pilkada 2024.

“Kita pastikan KPU Kota Bitung bersama-sama seluruh penyelenggara akan tegak lurus dan berpedoman pada aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Bitung Maurits Mantiri mengutarakan, semua penyelenggara supaya bersama-sama mensukseskan Pilkada Bitung 2024.

“Mari kita sama-sama untuk sukseskan Pilkada Bitung agar berjalan dengan aman dan damai. Kami ingatkan penyelenggara Pemilu harus menjaga nilai etika dan menjunjung tinggi integritas dalam bekerja. Jika pemilu berjalan dengan jujur dan adil, maka akan melahirkan pemimpin yang berkualitas,” pungkasnya.