Connect with us

PERISTIWA

Polisi Tangkap 3 Warga Meksiko Terkait Perampokan Bersenjata di Bali

Published

on

Kepolisian Bali, Selasa (30/1) mengatakan mereka telah menangkap tiga warga Meksiko atas dugaan perampokan di pulau resor itu yang menyebabkan seorang turis asal Turki terluka parah.

Penangkapan tersebut dilakukan pada hari Sabtu di sebuah vila di Desa Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, tempat para pria Meksiko tersebut tinggal sejak 7 Desember sebagai turis, kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Tiga pria yang ditangkap itu dan pria Meksiko keempat masuk ke sebuah vila dekat tempat wisata populer Kuta minggu lalu setelah menodongkan senjata ke petugas keamanan dan memaksanya menyerah, kata Panjaitan.

Polisi meringkus tiga orang Meksiko setelah seorang turis Turki terluka dalam perampokan bersenjata di Bali, Selasa, 30 Januari 2024. (AP/Firdia Lisnawati)

Polisi meringkus tiga orang Meksiko setelah seorang turis Turki terluka dalam perampokan bersenjata di Bali, Selasa, 30 Januari 2024. (AP/Firdia Lisnawati)

Keempat pria bersenjatakan tiga pucuk senjata itu menembakkan peluru ke arah beberapa tamu yang berlarian keluar vila untuk menyelamatkan diri. Para tersangka mencuri dolar AS dan mata uang Indonesia senilai sekitar $5.900 (sekitar Rp91 juta) dari vila itu, dan menembak seorang pria Turki berusia 39 tahun di bagian perut, tangan kiri, dan dada kiri belakang, kata polisi.

Para tersangka merencanakan perampokan itu dengan menyiapkan senjata dan mengawasi vila yang menjadi sasaran, kata polisi.

Rekaman kamera pengintai dan keterangan saksi mengarahkan polisi ke empat tersangka asal Meksiko itu. Satu orang masih dicari dan tiga orang lainnya dipertontonkan di konferensi pers dengan mengenakan borgol dan rompi oranye. [ab/lt]

Sumber: VOA

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply