Connect with us

Bolmut

Resmi! NPHD Pilkada Bolmut Ditandatangani

Penandatanganan NPHD merupakan komitmen dan keseriusan Pemda dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada agar berjalan sesuai tahapan yang telah ditentukan.

Published

on

BOLMUT,PANTAU24.com- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena menghadiri kegiatan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bolmut bertempat di ruang rapat bupati, Kamis 30 November 2023.

NPHD ini untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolmut tahun 2024 tersebut ditandatangani oleh Pj Bupati Sirajudin Lasena, dengan pihak penyelenggara pemilu, yakni ketua KPU Zamaludin Djuka dan Ketua Bawaslu Abdul Muin Wengkeng serta disaksikan oleh Sekretaris Daerah Jusnan Mokoginta, para asisten dan pimpinan OPD terkait.

Baca Pula:  Cerita Yulan Warga Bolangitang Barat Dengan 'Argo Posyandu'

Terkait hal ini Sirajudin Lasena mengajak bergandengan tangan untuk sama-sama mensukseskan pesta demokrasi ditahun 2024.

Pentingnya profesionalisme dan tanggung jawab dalam penyelenggaraan pemilu.

Teman-teman KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara diharapkan mematuhi ketentuan peraturan yang ada.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Hal ini sangat penting agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama akibat kurangnya profesionalisme penyelenggara,”katanya.

Baca Pula:  Ketua PSTI Bolmut Galib Berahima Dukung Sirajudin Nahkodai KONI Bolmut

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut mendukung kelancaran penandatanganan NPHD Pilkada tahun 2024.

“Penandatanganan NPHD merupakan komitmen dan keseriusan Pemda dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada agar berjalan sesuai tahapan yang telah ditentukan,”ujar Lasena.

Untuk diketahui anggaran NPHD ke KPUD Bolmut mencapai Rp21,2 Miliar dan Bawaslu Bolmut Rp9,5 Miliar.