Connect with us

ADVERTORIAL

Bibuka Pj Bupati, Jambore KNPI Bolmong Resmi Digelar

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, membuka resmi Jambore Pemuda yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolmong, Rabu, 08 November 2023.

Kegiatan yang diikuti ribuan peserta yang terdiri dari pemuda-pemudi dari berbagai desa di Bolmong ini digelar di lapangan olah raga, Desa Bolaang Satu, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong.

Hadir Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tifany Mokodompit, mantan Bupati Bolmong, Yasty Soeprodjo Mokoagow, Kadis Perhubungan, Usmar Mamonto mewakili Pj Wali Kota Kotamobagu, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Bolmong, Forkopimda, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat para camat dan sangadi se- Bolmong dan peserta jambore kurang lebih tiga ribu orang.

Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Mokodompit, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan positif kepemudaan ini tujuannya membuat pemuda, khususnya di Kabupaten Bolmong lebih aktif, kreatif dan berdaya saing.

Ketua DPD KNPI Bolmong, Feramitha Mokodompit saat menyampaikan sambutannya.

“KNPI adalah salah satu himpunan pemuda yang bisa memberikan dampak positif kedepannya. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan bisa mendidik para generasi muda kita di Kabupaten Bolmong,” kata Mitha.

Ditambahkan, dirinya bersama jajaran DPD KNPI Bolmong juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolmong atas dukungan yang diberikan baik secara moral maupun materil.

Jambore kepemudaan kali ini lanjut Mitha, merupakan program kerja DPD KNPI Bolmong yang sudah diikhtiarkan sejak dilantik pada Desember 2022 lalu.

“Dan ini kegiatan akbar yang memang sudah direncanakan akan diselenggarakan tahun ini, sebenarnya pada bulan Oktober kemarin, namun karena kesiapan yang harus matang maka di undur,” kata dia

Dalam Jambore Pemuda kata Mitha, akan digelar berbagai lomba, seperti KNPI Idol, tari daerah, sanjak daerah, serta olahraga tradisional lainnya. “Dengan harapan menjadi wadah bagi pemuda Bolmong untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka sambil memperkokoh kebudayaan daerah,” ucap Mitha.

Pj Bupati bersama Ketua DPD KNPI Bolmong berkunjung ke salah satu tenda peserta jambore.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah kesempatan berharga bagi pemuda Bolmong untuk bersatu, berbagi pengalaman, dan membangun jejaring yang kuat.

“Ini merupakan kesempatan berharga bagi para pemuda untuk terus bersatu, berbagi pengalaman, pengetahuan serta menjadi ajang untuk membangun jejaring yang kuat,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati juga sangat berharap kiranya para pemuda peserta jambore untuk dapat menjaga keamanan kamtibmas selama mengikuti kegiatan ini, tetap jaga keamanan serta saya sangat berharap untuk tidak menggelar pesta miras pada kegiatan ini.

“Jangan ada yang mengkonsumsi miras selama kegiatan berlangsung,” tegasnya.

Sekadar informasi, usai acara pembukaan Jambore Pemuda, didampingi Ketua KNPI dan seluruh tamu undangan mengunjungi tenda-tenda beberapa desa yang mengikuti kegiatan tersebut. (Advertorial)