Connect with us

Bolmut

Evaluasi Kinerja OPD, Sirajudin Ingatkan Pesan Jokowi, Dunia Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, memimpin rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut bertempat di aula Pohohimbungo Bapelitbangda, Selasa 7 November 2023.

Published

on

BOLMUT,PANTAU24.com-Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, memimpin rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut bertempat di aula Pohohimbungo Bapelitbangda, Selasa 7 November 2023.

Evaluasi kinerja perangkat daerah merupakan penilaian atas kesesuaian antara perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, capaian dan evaluasi berdasarkan kriteria yang di tentukan.

“Untuk itu hari ini, di laksanakan evaluasi kinerja kita, apakah sesuai dengan target yang telah di tetapkan dalam dokumen perencanaan atau renja perangkat daerah masing-masing,”kata Lasena.

Evaluasi ini diharapkan dapat mengidentifikasi data dan informasi terkait pencapaian sasaran pada RKPD, mengidentifilasi kendala dan permasalahan yang di temukan, serta dapat merumuskan rekomendasi untuk penyusunan dokumen perencanaan pada tahun mendatang.

Pada evaluasi ini juga Penjabat Bupati menyampaikan beberapa pesan tentang situasi dunia yang disampaikan oleh presiden Jokowi.

“Presiden Jokowi menyampaikan dunia sedang tidak baik-baik saja. Bahkan sampai tiga kali,”kata Bupati.

Lasena juga meminta jajarannya segera mengambil langkah-langkah strategis dengan situasi ekonomi global saat ini.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengingatkan dan mendorong seluruh jajaran pemerintah untuk optimistis menghadapi situasi perekonomian global tahun depan yang masih penuh dengan ketidakpastian.

Di sisi lain, Presiden juga mengingatkan jajarannya untuk tetap waspada dan berhati-hati.

“Perlu saya ingatkan, kita tetap harus waspada, kita tetap harus hati-hati. Semuanya harus memiliki perasaan yang sama bahwa keadaan sekarang ini, utamanya global, ekonomi global memang tidak berada pada posisi yang normal, tidak sedang dalam keadaan yang baik-baik saja, tidak,” kata Presiden.