Connect with us

Bolmong

Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit Terima Kunjungan Kerja Pangdam XIII Merdeka

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko, SIP MM.

Kunjungan kerja Jenderal bintang dua tersebut diterima langsung Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit bersama jajaran OPD, di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Rabu, 20 September 2023.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIII Merdeka bersama rombongan atas kunjungan di Kabupaten Bolmong. Menurut Limi, ini menandakan ada perhatian khusus Forkopimda Sulut kepada Kabupaten Bolmong.

“Harapannya semoga kunjungan ini merupakan pertanda baik untuk Bolmong,” kata Limi

Limi meyakini dengan adanya sinergi antar lembaga dapat memberikan keamanan dan kedamaian di daerah, terlebih saat ini seluruh daerah tengah persiapan menyambut pesta demokrasi.

“Saya percaya sinergi kita semua dapat mewujudkan keamanan dan kenyamanan di daerah. Sehingga, proses pembangunan di daerah dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara, Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Legowo W. R Jatmiko dalam kesempatan itu mengatakan, tujuan Kunker tersebut tak lain merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI untuk meninjau secara langsung situasi yang ada di Kabupaten/Kota.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya tetap berkomitmen tetap menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang tahun politik.

Kendati begitu, dirinya menilai suasana Kamtibmas di Kabupaten Bolmong masih kondusif dan siap menyongsong tahun politik 2024, apalagi tahapan tahapan Pemilu semakin dekat dengan proses kampanye dan pencoblosan pada 2024 mendatang.

“Nanti hasil ini saya akan laporkan kepada pimpinan bahwa suasana di Sulut ini masih jauh dari kerawanan dalam rangka tahun politik ini,” kata Mayjen TNI Legowo.

Lanjutnya, pihaknya siap membantu pengamanan dengan personil dan peralatan yang dimiliki pada Pemilu mendatang, serta membantu mencegah gangguan Kamtibmas, masalah masalah yang menonjol serta potensi konflik yang mungkin terjadi di tahun politik 2024 mendatang.

Sekadar diketahui, turut hadir pada agenda tersebut yakni, Danrem 131/Santiago Manado Kodam XIII Merdeka, Kapolres Bolmong, Dandim 1303, Sekda Tahlis Gallang, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, serta seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong. (Advertorial)