Connect with us

ADVERTORIAL

Tahun Kedua, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Tampil Sebagai Irup HUT Kemerdekaan RI ke-78

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit tampil sebagai inspektur upacara (Irup) pada peringatan HUT kemerdekan Republik Indonesia (RI) ke-78 di lapangan upacara kantor bupati bolmong, Kamis, 18 Agustus 2023.

Ini merupakan kali kedua bagi Limi sejak menjabat sebagai Pj Bupati Bolmong. Upacara berlangsung sukses serta berjalan khidmat.

Hadir Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Sulhan Manggabarani, para Anggota DPRD Bolmong, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, perangkat daerah, Sangadi (Kepala Desa), pimpinan BUMN, BUMD, serta seluruh ASN lingkup Pemkab Bolmong dan siswa siswi SD, SMP dan SMA se-Bolmong.

Diawali dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh sebanyak 36 anggota Paskibraka Bolmong.

Detik-detik proklamasi pun berjalan khidmat dan sukses dan bendera merah putih berhasil dikibarkan. Usai pelaksanaan upacara bendera, Bupati Limi beserta unsur Forkopimda dan tamu undangan beranjak ke lantai satu Kantor Bupati untuk mengikuti secara virtual peringatan detik-detik proklamasi yang digelar di Istana Negara, Jakarta.

Hal serupa juga dilakukan saat prosesi upacara penurunan bendera. Pj Bupati Limi juga kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan di akhir pelaksanaan seluruh rangkaian HUT-RI, di tutup dengan resepsi kenegaraan di Rumah Dinas (Rudis) Bupati sebagai wujud syukur atas suksesnya terselenggaranya peringatan kemerdekaan RI di Kabupaten Bolmong.

Sebelumnya, Rabu, 16 Agustus 2023, Pj Bupati Limi secara langsung menyerahkan duplikat bendera merah putih pada upacara penyerahan duplikat bendera merah putih di Rumah Dinas Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak.

Duplikat merah putih itu diserahkan kepada para anggota Paskibraka yang bertugas dan disemayamkan di Kantor Bupati sebelum dikibarkan pada puncak detik-detik HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai kegiatan peringatan HUT RI ke-78 digelar di Kabupaten Bolmong, mulai dari tingkatan Kabupaten hingga desa. (Advertorial)