Connect with us

ADVERTORIAL

Bahas Program Kegiatan Tahun 2023, Komisi III DPRD Bolmong RDP Bersama Dinas Kesehatan

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Komisi III DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama mitra kerja Eksekutif yakni Dinas Kesehatan Pemerintah Bolmong.

RDP tersebut sehubungan dengan evaluasi atas pengawasan DPRD terhadap program dan kegiatan tahun 2023, Selasa 8 Agustus 2023, di ruang Paripurna kantor DPRD Bolmong.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Bolmong, masing-masing Supandri Damogalad, Febrianto Tangahu, Susi Sutarsi Mokodompit, dan Gita Ratnasari Tuuk, serta Kepala Dinas Kesehatan, Julin Papulin bersama jajaran Dinkes.

Anggota Komisi III, Febrianto Tangahu saat dihubungi mengatakan, pada RDP dengan Dinkes, salah satu yang dibahas adalah capaian realisasi anggaran tahun 2023 yang saat ini baru memasuki 39 persen.

Menurut Febrianto Tangahu, jika dilihat dari capaian yang ada saat ini, hampir bisa dipastikan tidak akan mencapai target 91 persen diakhir tahun.

“Setelah dievakuasi, di bulan pertama triwulan 3, serapan anggaran baru 39 persen. Dikhawatirkan tidak bisa mencapai target seperti tahun lalu yakni 91 persen,” ucapnya.

Dirinya berharap, kiranya dinas Kesehatan lebih getol lagi memacu setiap program-program yang ada, baik itu pembangunan infrastruktur dan pengadaan-pengadaan alat kesehatan lainnya. (Advertorial)