Connect with us

Bitung

Anak Gadis Tujuh Tahun di Bitung Jadi Korban Pencabulan, Pelakunya Teman Ayah Korban

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COMKasus pencabulan anak di bawah umur kembali terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut).

Informasi diperoleh, perbuatan bejat itu dilakukan oleh seorang petani beinisial YT (36) di gubuk kebun ayah korban (Bunga bukan nama sebenarnya, red), di Wilayah Kecamatan Ranowulu, Jumat, 26 Mei 2023 pekan lalu.

Aksi bejat pelaku YT ini terbongkar saat korban menceritakan kepada ayahnya terkait perlakuan yang dialaminya itu.

Kapolres Bitung, AKBP Tommy Souissa SIK, melalui Kasi Humas Polres Bitung, IPDA Iwan Setyabudi membenarkan adanya informasi kasus pencabulan anak gadis tersebut.

Iwan menerangkan, sekitar pukul 08.00 Wita terduga pelaku dan korban serta salah satu teman perempuan korban pergi bersama-sama ke kebun untuk menyusul sang ayah.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Tim Resmob Polres Bitung Bekuk Dua Remaja Pencuri HP dan Tabung Gas, Beraksi Waktu Subuh Saat Korban Tidur

Pelaku yang saat itu tahu jika ayah korban ini memang berada di kebun menawarkan supaya ikut dengannya untuk menyusul sang ayah.

Akan tetapi kata Iwan, setibanya di gubuk kebun. Korban dan temannya yang saat itu merasa cape dari perjalanan itu kemudian tertidur.

“Saat itulah diduga pelaku melakukan aksi bejatnya itu. Karena saat itu situasinya sangat sepi,” ujar Kasi Humas Polres Bitung, IPDA Iwan Setyabudi.

Lanjut Iwan, usai melampiaskan syahwatnya itu. Terduga pelaku langsung meninggalkan korban dan temannya yang saat itu masih dalam keadaan tertidur.

Baca Pula:  Begini Penjelasan Kasat Lantas Polres Bitung Terkait Insiden Kecelakaan Bus Milik Dinsos Bitung di Jalan Sonder Minahasa

“Pelaku langsung pergi dari TKP dan berpura-pura mencari buah kelapa di kebun,” beber Iwan.

Tak berselang lama dari kejadian itu. Ayah korban kemudian tiba di gubuk tempat korban dan temannya itu tidur. Saat itulah korban menceritakan aksi bejat pelaku kepada ayahnya.

“Ayah korban melaporkan perbuatan pelaku kepada Pemerintahan Kelurahan dan langsung berkoordinasi ke jajaran Polres Bitung. Dan sekitar pukul 16:00 Wita, Tim Resmob Polres Bitung langsung mengamankan pelaku tanpa perlawan,” ujar Iwan, sembari mengatakan jika pelaku sudah diamankan di Mako Polres Bitung, untuk diporses.