Connect with us

Bitung

Temui Ratusan Pengunjuk Rasa, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar Berjanji Menindaklanjuti Semua Tuntutan

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar didampingi Sekda Rudy Theno serta sejumlah pejabat teras pemkot Bitung menemui ratusan pengunjuk rasa saat berorasi di depan Kantor Walikota Bitung, Rabu (17/05/2023).

Para pengunjuk rasa yang tergabung didalamnya Forum Masyarakat Adat Aertembaga, Masyarakat Nelayan Candi, Koperasi Konsumen Redjeki Abadi JPKP, Yayasan Suara Nurani Minaesa (YSNM), Brigade Waraney Malesung, Manguni Muda, BMI Bitung, AJTV Bitung,
Makatana Minahasa, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan-JPKP menamakan diri mereka sebagai Aliansi Nelayan Bersatu Bitung.

Baca Pula:  Kenal Pamit Kapolres Bitung, Maurits-Hengky Harapkan Kerjasama dan Bersinergi Untuk Kemajuan

Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar kepada para pengujuk rasa mengatakan, secapatnya akan menindaklanjuti semua tuntutan yang telah disampaikan kepada pemerintah provinsi hingga pemerintah Pusat.

“Semua tuntutan yang disampaikan pada hari ini akan kami tindaklanjuti dan disampaikan ke pemerintah Pusat. Nanti ini kita akan bahas. Dan disampaikan ke pak Wali untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Baca Pula:  Wakil Wali Kota Sambut Baik Satgas Operasi Trisila, Hengky Honandar: Bukti Eksistensi Bangsa Indonesia Kepada Dunia Internasional

Dia juga mengatakan, akan bersama-sama dengan perwakilan nelayan menemui pihak KKP RI untuk membahas apa yang telah menjadi tuntutan.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Nanti kami pemerintah akan bersama-sama dengan perwakilan nelayan Bitung untuk menyampaikan tuntutan ini ke KKP RI,” pungkasnya.