Connect with us

Bolmong

Bawaslu Bolmong Rakernis Bersama Media Terkait Penyusunan Daftar Pemilih

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bersama Media, Senin 20 Maret 2023.

Rakernis ini terkait penyusunan daftar pemilih, dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 berlangsung di Hotel Atlantik, Kelurahan Inobonto, Kabupaten Bolmong.

Pimpinan Bawaslu Bolmong Jerry Mokoolang saat membuka kegiatan itu menyampaikan, agenda Rakernis bersama media ini sangat penting. Sebab, media juga berperan dalam mengontrol Pemilu tahun 2024.

“Berharap keterlibatan kita bersama dalam tahapan Pemilu tahun 2024. Apalagi produk jurnalistik yang sampai hari ini, adalah media terpercaya dimana masyarakat mencari informasi. Sehingga, berbagai informasi terkait tahapan Pemilu tahun 2024 bisa sampai kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Bolmong, Hasrul Dumambouw sebagai narasumber menyampaikan, terkait persiapan menghadapi Pemilu serentak tahun 2024, saat ini sudah dal tahap penyusunan daftar pemilih.

Fakta menarik dan bermanfaat

Menurutnya, pentingnya peran strategis antara PPK, PPS dan Pantarlih dalam tahapan penyusunan daftar pemilih ini.

Baca Pula:  Joseph 'Keon' Maringka Wali Kota Bergema di Pelantikan Pengurus DPC Gerindra Bitung

“Tujuan pemutakhiran itu untuk melindungi hak pilih Warga Negara Indonesia dalam penyelenggaraan Pemilu. Mempersiapkan penyelenggara pemungutan suara, serta untuk mempersiapkan distribusi logistik surat suara dan kelengkapan pemungutan suara,” jelasnya.

Dalam kesempatannya, Indra S. S. Ketangrejo juga sebagai narasumber dari Media menyampaikan, keterlibatan media dalam menyebarluaskan informasi sangat penting dalam kesuksesan pesta demokrasi Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Bolmong.

“Saya yakin, kehadiran sahabat-sahabat media ini, untuk memberikan masukan sekaligus solusi, yang bisa menjadi bahan evaluasi kedepan untuk Bawaslu dan KPU dalam menjalankan tugas untuk Pemilu 2024,” kata Ketangrejo.

Ia menegaskan, semaksimal apa pun kinerja penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu, itu tidak akan maksimal tanpa keterlibatan media dalam hal meneruskan informasi.

“Karena itu, kita harus berkolaborasi, bekerja sama, agar supaya harapan kita bersama boleh terwujud. Sehingga harapan kita terkait suksesnya Pemilu tahun 2024 boleh terwujud,” katanya.

Baca Pula:  Bawaslu Bolmut Awasi Penyimpanan 1397 Kotak Suara

Lanjutnya, semua kita yang hadir dalam Rakernis ini tentu punya harapan, tujuan, dan mimpi yang sama. Yakni, bisa menciptakan pemimpin yang berkualitas, wakil rakyat yang benar memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Karena Pemimpin yang berkualitas bisa kita hasilkan sangat berpengaruh dari kwalitas pemilunya. Kalau Pemilu kita berkualitas, pemimpin kita kedepannya pasti berkualitas, dan daerah kita akan semakin maju sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” tandasnya.

Sekadar diketahui, hadir dalam Rakernis Bawaslu bersama Media dalam penyusunan daftar pemilih diantaranya, Ketua Bawaslu Bolmong, Pangkerego, SIP, pimpinan Bawaslu Bolmong, Jerry S. Mokoolang, SH., Komisioner KPU Bolmong Hasrul Dumambouw, Kadis Kependudulan dan Catatan Sipil, Irlansyah Mokodompit yang juga sebegai salah satu Narsum, Kepala Sekretariat Bawaslu Bolmong Wahyudi Rauf, SHut, serta para insan pers. (*)