Connect with us

Bolmut

Terima Prosesi Adat Mopohabaru, Bupati Bolmut Ajak Makmurkan Masjid

Bupati Bolmut Depri Pontoh menerima Prosesi Adat Mopohabaru/Mopotau oleh Aliansi Lembaga adat Bolmut Dalam Rangka Menyambut 1 Ramdahan Tahun 1444 H 2023 Masehi yang Bertempat di Kediaman Bupati Bolmut, Kecamatan Bolangitang Barat, Desa Bolangitang Satu, Jumat 17 Maret 2023.

Published

on

BOLMUT,PANTAU24.com- Bupati Bolmut Depri Pontoh menerima Prosesi Adat Mopohabaru/Mopotau oleh Aliansi Lembaga adat Bolmut Dalam Rangka Menyambut 1 Ramdahan Tahun 1444 H 2023 Masehi yang Bertempat di Kediaman Bupati Bolmut, Kecamatan Bolangitang Barat, Desa Bolangitang Satu, Jumat 17 Maret 2023.

Dalam arahannya Depri menyampaikan terima kasih kepada aliansi lembaga adat Kabupaten Bolmut yang telah menyampaikan kabar terkait dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Terkait dengan penetapan 1 Ramadhan 1444 H, 2023 Masehi tetap akan menunggu pengumuman resmi Kementerian Agama RI.

Baca Pula:  Depri Lantik Enam Auditor dan 23 Penjabat Sangadi

“Karena itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bolmut untuk dapat berkumpul di Masjid wilayah masing-masing, untuk mendengarkan hasil sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama RI,” ujar Depri.

Dirinya juga mengajak di Bulan Suci Ramadhan ini untuk memakmurkan Masjid dengan berbagai kegiatan syiar agama.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dikatakan, Pemerintah Daerah akan mengadakan Tadarus Al Quran yang dilaksanakan di Rumah Kediaman Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. Demikian pula di tingkat Kecamatan dan Desa.

Baca Pula:  Hadiri Temu Pisah Kapolres Bolmut, Bupati Ingatkan 3M

Bupati menambahkan selama bulan Suci Ramadhan 1444 H nanti, Ia akan membentuk TIM Safari Ramadhan bersama Forkopimda Kabupaten Bolmut dan seluruh Instansi terkait yang akan turun langsung ke desa-desa guna memantau kondisi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah Puasa.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan kekuatan, diberikan kesehatan untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1444 H,” pesan Pontoh.