Connect with us

Bitung

Angkut Ribuan Wisatawan Mancanegara, Kapal Pesiar MV Arcadia Berlabuh di Kota Bitung

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM–Pemerintah Kota Bitung menyambut baik kedatangan Kapal MV Arcadia bersama ribuan wisatawan mancanegara yang saat ini, Kamis (02/03/2023), bersandar di Pelabuhan Samudera Bitung.

Pasalnya kapal MV Arcadia yang mengangkut ribuan wisatawan mancanegara ini telah sandar di Pelabuhan Samudera Bitung sejak Rabu, (01/03/2023) malam.

Kedatangan Kapal MV Arcadia beserta para ribuan wisatawan mancanegara ini disambut baik pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar serta jajarnya.

Bahkan Hengky bersama dengan unsur Forkopimda Kota Bitung diajak untuk naik ke atas kapal sambil melihat-lihat keindahan dalam Kapal MV Arcadia.

Fakta menarik dan bermanfaat

Informasi diperoleh, Kapal MV Arcadia yang bertolak dari Austarlia pada 25 Februari 2023 ini akan berkeliling ke sejumlah negara. Salah satunya yakni Indonesia.

Baca Pula:  Tingkatkan Perekonomian Lewat Pertanian, Pemkot Bitung Jalin Kemitraan Tanam Sereh Wangi di Lahan 6,8 Hektar,

Menariknya, dari banyaknya daerah di Indonesia. Kota Bitung menjadi satunya-satunya daerah yang dipilih untuk mereka singgah dan menikmati sejumlah tempat wisata yang ada di Sulawesi Utara (Sulut).

Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menyampaikan ucapan selamat datang kepada para ribuan wisatawan mancanegara beserta ratusan kru MV Arcadia tersebut.

“Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung mengucapkan selamat datang di Kota Bitung. Semoga Bitung menjadi kota yang nyaman dan menyenangkan bagi kalian (wisatawan mancanegara, red). Kita berharap semuanya bisa menikmati keindahan alam dan tempat-tempat wisata di Kota Bitung dan sekitarnya,” ujar Hengky.

Baca Pula:  Pilkada Bitung 2024 Tanpa Paslon Independen, KPU Bitung Umumkan Batas Pendaftaran Berakhir

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh membeberkan Kapal Penumpang MV Arcadia kurang lebih membawa 2210 tamu wisatawan dan 1210 kru kapal.

“Kedatangan ribuan wisatawan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Terlebih dunia pariwisata di Kota Bitung. Kita berharap dengan kedatangan ribuan wisatawan ini. Dunia pariwisata Kota Bitung semakin mendunia,” harapnya.

Lanjut Pingkan, setelah singgah di Kota Bitung. Kapal Penumpang MV Arcadia ini kata dia, akan melanjutkan perjalanan mereka yakni, bertolak ke Negara Filipina.

“Habis dari Kota Bitung mereka akan bertolak ke Filipina. Namun mereka akan kami bswa untuk menikmati tempat wisata yang di Bitung dan sekitar,” bebernya.