Connect with us

Bitung

Pemkot Bitung Resmi Gunakan Google Workspace, Platform Layanan Pendukung Terintergasi

Published

on

BITUNG, PANTAU24.COM-Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung resmi menggunakan fitur layanan yang terintegrasi bernama Goggle Workspace milik Google.

Hal itu disahkan lewat penandatangan MoU antara Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Country Lead, Enterprise dan Public Sector Google Cloud Indonesia, Anang Efendy, di ruang Balai Kota Lantai 45, Kantor Google Indonesia, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023.

Wali Kota Maurits Mantiri menjelaskan, Google Workspace adalah sebuah fitur layanan milik Google untuk menyimpan banyak aplikasi pendukung produktivitas kerja yang saling terintegrasi antara satu dan lainnya. Platform ini kata dia, akan digunakan untuk kebutuhan pendataan secara digital di Kota Bitung.

Baca Pula:  Pemkot Bitung Diberikan Setifikat ISO 27001 Versi 2022, Diterima Langsung Wali Kota Maurits Mantiri

“Pemerintah Kota Bitung siap diakusisi dan berkolaborasi dengan Google Indonesia agar akselerasi sistem pendataan digitalisasi di Kota Bitung benar-benar terintegrasi,” ujar Maurits.

Turut hadir dalam penandatanganan Andra Jayanthi dan Michael Utomo dari Google Cloud Indonesia, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bitung, Albert Sergius, Kepala Bagian Umum Setda Kota Bitung, Theo Rorong, Kepala Bagian Kerja Sama Setda Kota Bitung, Riano Senduk, Kepada Dinas Komunikasi Kota Bitung, Theodorus Rompas, Staff Khusus Walikota Bitung Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Komunikasi Strategis.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Siap Jadi Tuan Rumah, Wali Kota Maurits Mantiri Sambut Langsung Rombongan Komnas HAM di Bitung

|Penulis: Jamal Gani