Connect with us

Kotamobagu

DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Gelar Khitanan Massal Gratis

Published

on

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Kotamobagu menggelar bakti sosial (Baksos) sunatan atau Khitanan massal gratis, Jumat 24 Februari 2023.

Kegiatan sunatan massal gratis yang dipusatkan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu, di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan yang bekerja sama dengan Baitul Muslimin Indonesia dihadiri ratusan anak laki-laki.

Sunatan massal gratis yang akan berlangsung selam dua hari ini, dibuka langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Meiddy Makalalag dalam sambutan menyampaikan, kegiatan sunatan masal gratis dilaksanakan serentak di seluruh 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut), termasuk di Kota Kotamobagu.

Menurut Meiddy yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Kotamobagu, kegiatan Sunatan massal yang di Gelar DPC PDI Perjuangan Kotamobagu ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-50 dan menyambut Isra’ Miraj Nabi Muhamad SAW.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  DPRD Kotamobagu Gelar RDP Finalisasi Ranperda Lahan Pertanian dan Pangan Berkelanjutan

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian partai kepada masyarakat yang mempunyai anak lelaki yang belum di sunat. Pelayanan sunatan gratis pun tidak dibatasi targetnya, dibuka secara umum baik masyarakat yang kurang mampu atau pun yang menengah keatas, lebih banyak yang ikut lebih bagus,” kata Mekal sapaan akrab Meiddy Makalalag.

Mekal menjelaskan kegiatan sunatan masal gratis ini, panitia juga telah menyiapkan hadiah kepada orang tua dan anak-anak.

“Anak-anak mendapat bingkisan dan orang tua diberi kopiah, baju koko dan mukenah serta uang transportasi Rp 50 ribu,” ujarnya.

“Kita berharap kegiatan sunatan masal ini bisa bermanfaat kepada masyarakat dan anak-anak. Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat dan semua yang sudah turut berpartisipasi dan berkontribusi mensukseskan kegiatan ini,” harapnya.

Baca Pula:  Pimpinan dan Anggota DPRD Hadiri Musrembang Penyusunan RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2024

Sementara itu, salah satu orang tua peserta sunatan massal, Apin Dondo warga Desa Kopandakan 1 mengaku senang dengan adanya sunatan massal yang diselenggarakan oleh PDIP ini.

Ia merasa sangat terbantu, selain gratis dan mendapat bingkisan dengan sunatan secara massal, bisa menguatkan mental anaknya.

“Terima kasih PDI Perjuangan Kotamobagu, dengan adanya sunatan massal ini, anak saya jadi berani disunat, karena banyak teman-teman seusianya yang juga ikut,” kata Apin.

“Alhamdulilah, kami sangat terbantu, insya Allah ini akan bernilai pahala dan kesuksesan untuk PDI Perjuangan Kota Kotamobagu,” jelasnya. (Wik)