Connect with us

ADVERTORIAL

Pj Bupati Bolmong Pimpin Upacara HUT Korpri ke-51

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar upacara peringatan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik indonesia (Korpri).

kegiatan tersebut dilaksanakandi lapangan upacara, Kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak, Pejabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan upacara tersebut. Selasa (29/11/2022).

Limi dalam sambutannya membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, organisasi Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai republik indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada pancasila.

Organisasi Korpri ini sebentar lagi bertransformasi menjadi Korps pegawai ASN Republik Indonesia, dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi asN, serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Dan sebagai bagian integral dari pemerintahan, harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen yang sangat strategis.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Jajaran Pemkab Bolmong Salat Idul Adha 1444 Hijriah bersama Warga Muslim Desa Muntoi

“Untuk itu saya minta agar Korpri tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan, sehingga aspirasi asn dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional,” kata Limi.

Selain itu, Korpri pun harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset, bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani, tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

“Hendaknya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan, sehingga keberadaan korpri dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Limi menjelaskan.

Di kesempatan itu pun dirinya berpesan, agar tetap perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa, dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, dan pegang teguh core values ASN, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Lain daripada itu, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir dan cara bekerja, dan terapkan E-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan,” kata Limi membacakan sambutan Ketua Dewan Korpri Nasional.

Baca Pula:  Pj Bupati Bolmong Resmikan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Dumoga

ASN juga perlu menciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel, dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Selain itu, para anggota Korpri juga harus antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang pemilu dan pilkada serentak 2024.

Upacara tersebut juga turut dirngkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Hari Guru Nasional dan peringatan Hari Ikan Nasuonal ke-9 Tahun 2022.(Advertorial)