Connect with us

Bolsel

KPU Bolsel Buka Pendaftaran PPK Secara Online

Published

on

BOLSEL, PANTAU24.COM-Komisi Pelimihan Umum (KPU), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kepala Divisi (Kadiv) Hukum dan Pengawasan sekaligus wakil Divisi SDM / Parmas, Topan Bolilio mengatakan, pendaftaran PPK dibuka selama sepuluh hari mulai 20 November hingga tanggal 29 November 2022, sedangkan untuk pendaftaran PPS dibuka pada tanggal 18-27 Desember 2022.

Baca Pula:  KPU Bolsel Gelar Uji Publik Rancangan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

“Untuk tahapan perekrutan PPK sekarang sedang berlangsung dimulai tangal 20 November 2022 hingga 29 November 2022, itu masa pendaftaran PPK,” ujarnya ketika dikonfirmasi awak media, Senin, 21 November 2022.

Topan menambahakan, untuk syarat pendaftaran PPK da PPS untuk Pemilu 2024 dibuka secara online lewat aplikasi SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc).

“Untuk PPS masa pendaftarannya itu dimulai tanggal 18 Desember 2022 sampai tanggal 27 Desember 2022. Untuk PPS persyaratannya sama dengan PPK, Pendaftaran lewat aplikasi SIAKBA, untuk surat-surat pernyataan sudah ada diaplikasi SIAKBA. Yang ingin mendaftar silakan login ke siakba.kpu.go.id,” terangnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  KPU Bolsel Gelar Rakor Persiapan Verifikasi Faktual Kepengurusan Parpol Bersama Stakeholder

Diketahui, KPU Kabupaten Bolsel membuka pendaftaran PPK dan PPS untuk 35 PPK di 7 Kecamatan dan 243 PPS di 81 Desa ya g ada di Kabupaten Bolsel.