Connect with us

Bolsel

Wabup Bolsel Hadiri Rakorev Hasil Pelaksanaan Pembangunan Triwulan 3 Tahun 2022

Published

on

BOLSEL, PANTAU24.COM-Wakil Bupati (Wabup), Deddy Abdul Hamid mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) hasil pelaksanaan pembangunan sampai dengan triwulan 3 Tahun 2022, Rabu, 16 November 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Kawanua Manado ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandou Forkopimda Sulut dan diikuti seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Sulut.

Dalam Rakorev tahun 2022 ini, Wabup Deddy menyampaikan bahwa secara makro, tren pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bolsel tumbuh sebesar 3,74 persen.

Baca Pula:  Periode Jabatan Berakhir, Iskandar-Deddy Kembalikan Seluruh Aset Negara

“Untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bolsel juga membaik dari poin 65, menjadi 65,42 berdasarkan rilis terakhir BPS,” ungkap Wabup.

Sementara kata Deddy, disektor kesehatan Kabupaten Bolsel juga menunjukan pergerakan angka yang cukup signifikan dalam hal percepatan penurunan stunting. Menurutnya, prevalensi stunting pada tahun 2022 turun menjadi 5.93 persen dimana sebelumnya sebesar 6,5 persen.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Untuk itu, jajaran pemda Bolsel berharap Bapak Gubernur Olly bisa membantu mengusulkan kepada kementerian terkait untuk dapat membuka menu usulan untuk program infrastruktur daerah melalui DAK Fisik,” jelasnya.

Baca Pula:  Komitmen Wabup Deddy Usai Dilantik Sebagai Ketua KONI Bolsel

Dimana ditahun 2023 nanti, Kata Wabup, Bolsel tidak masuk lokasi prioritas untuk DAK Fisik perumahan, air minum dan sanitasi, padahal menu-menu tersebut sangat dibutuhkan untuk percepatan penanggulangan kemiskinan dan stunting di daerah.

“Saat ini kabupaten Bolsel sedang berusaha untuk melengkapi segala bentuk persyaratan untuk dapat mengikuti kompetisi DAK percepatan penanggulangan kumuh terpadu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Tentu ini semua membutuhkan bantuan dan dukungan serta pendampingan dari Pemprov Sulut,” pungkasnya.