Awal Juni, SMA Negeri 1 Bolaang Uki Buka Pendaftaran Siswa Baru

  • Share
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bolaang Uki. (Foto: Reza Pahlevi)

BOLSEL, PANTAU24.COM-Tahapan pendaftaran siswa baru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan dibuka pada awal Juni 2022 mendatang.

Untuk pengambilan formulir pendaftaran dibuka pada tanggal 6 Juni 2022, sementara untuk pengembalian formulir pada tanggal 20 Juni mendatang.

“Tahapan pendaftaran siswa baru itu, untuk pemasukan nama pada 6 Juni 2022, untuk pengembalian formulir tanggal 20 Juni langsung pendaftarannya,” kata Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 Bolaamg Uki, Bidang Kurikulum, Busra Adjahum, saat ditemui di kantornya, Senin, 23 Mei 2022.

Busra mengatakan, terkait pendaftaran siswa baru, pihaknya masih akan menunggu petunjuk teknis (Juknis), karena pendaftarannya belum diketahui apakah dilakukan secara online atau offline.

“Untuk sekarang juga belum ada juknis yang jelas soal penerimaan siswa baru ini, secara online atau offline. Hanya saja kalau mengacu pada tahun-tahun kemarin, jadwalnya seperti itu,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dirinya menjelaskan, untuk tahun ajaran sekarang sudah menggunakan kurikulum merdeka, tidak lagi menggunakan penjurusan.

“Jadi dia masuk kelas 10 itu umum. Kalau kemarin pas daftar online, siswa akan memilih jurusan, misal Kimia, Biologi dan lain-lain. Tapi sekarang sudah tidak ada lagi,” ungkap Busra.

Busra menambahkan, pihaknya juga menargetkan 200 siswa baru di tahun 2022 ini. Untuk sekarang pihaknya masih fokus pada ujian semester kelas X dan IX.

“Kita selesaikan dulu ujian semester untuk kelas X sama kelas XI, ujiannya tanggal 30, pada hari Senin depan,” ungkapnya.

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com