Turun Langsung Pantau Vaksinasi, Kapolres Targetkan Vaksinasi Capai 100 Persen

  • Share
Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid saat turun langsung memantau vaksinasi yang digelar Polres Kotamobagu.

KOTAMOBAGU, PANTAU24.com-Aparat Kepolisian Polres Kotamobagu kembali menggelar kegiatan vaksinasi gratis kelompok anak-anak usia 12-17 tahun, lansia hingga masyarakat umum, bertempat di Aula Mako Polres Kotamobagu, Sabtu, 27 November 2021.

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK turun langsung memantau kegiatan vaksinasi yang didampingi Waka Polres Kompol Rina Friliya SIK, Kabag Ops Kompol Johan Damopolii.

Nampak, antusias masyarakat begitu tinggi mengikuti vaksinasi apalagi Polres Kotamobagu yang juga menyediakan Doorprize kepada mereka usai mengikuti Vaksin. Adapun Doorprize yang diberikan berupa sembako, mulai dari beras, kopi, teh dan gula. Uniknya lagi, Polres kotamobagu juga menyediakan live musik bagi masyarakat yang tengah menunggu giliran untuk divaksin.

Baca Pula:  Instruksi Bupati: ASN hingga Sangadi dan Perangkat Desa di Bolmong Wajib Vaksin dan Rapid Tes Antigen

Hal itu dilakukan Polres Kotamobagu, agar masyarakat tak merasa jenuh atau bosan saat menunggu antrian vaksinasi, karena proses pelaksanaan membutuhkan waktu yang lama.

Dari data yang diperoleh ada 1.189 orang telah menerima dosis tahap II dan II. Adapun jenis vaksin yang diterima diantaranya Sinovac dan Astrazeneca.

Fakta menarik dan bermanfaat

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid mengatakan, untuk capaian vaksinasi saat ini sudah diangka 70 persen.

“Jelang akhir tahun 2021, kita akan targetkan 100 persen. Tentu untuk mencapai target, butuh kolaborasi dan sinergitas semua elemen masyarakat,” kata Irham.

Baca Pula:  Meski tak Batalkan Puasa, MUI Rekomendasikan Vaksinasi pada Malam Hari saat Ramadhan

Dengan begitu, mantan Kapolres Boltim ini mengajak agar semua masyarakat maupun isntansi terkait lainnya dapat mensukseskan program vaksinasi. Vaksinasi yang dilakukan dari pagi hingga malam hari ini lanjutnya, mencapai 1.189 orang dan ini merupakan capaian yang sangat fantastis untuk Polres Kotamobagu.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, Herd Immunity dapat terbentuk sehingga kita terhindar dari covid-19. Untuk masyarakat yang sudah divaksin diharapkan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Karena protokol kesehatan juga sangat penting. Jadi jangan lengah walaupun sudah di vaksin,” jelasnya. (Gry)

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com