Kotamobagu Berhasil Tekan Penyebaran Virus Covid-19

  • Share
Peta penyebaran covid-19 di Kotamobagu.
Peta penyebaran covid-19 di Kotamobagu., (Foto: Humas Pemkot Kotamobagu).

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM – Kerja keras semua pihak terkait dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kotamobagu perlahan membuahkan hasil. Terhitung sejak Selasa 16 November 2021, Kotamobagu menjadi zona hijau. Dan tentunya ini merupakan informasi yang sangat baik untuk masyarakat Kotamobagu.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu Sumartini Sugihardjo.

“Meski status kotamobagu sudah berada di zona hijau, kami terus meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Pula:  Apel Perdana Usai Cuti Bersama, ASN Kotamobagu Diingatkan tentang Pentingnya Prokes

Dia menuturkan, prokes tetap dijalankan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta mengurangi kegiatan di luar rumah, menghindari kerumunan, dan menjaga imunitas tubuh.

“Kepada masyarakat kotamobagu tetap bersemangat dan terus melakukan vaksinasi agar kekebalan bersama bisa kita raih sebelum desember 2021,” terangnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Diketahui, sesuai informasi dan data lalu kasus positif Covid-19 di Kotamobagu berjumlah 1.507 orang dan yang sembuh/bebas isolasi 1.465 orang dan yang meninggal 42 orang.

Baca Pula:  Gubernur Sulut Panen Jagung Manis di Bolmong

Menanggapi hal tersebut, Tessa Damopolii, salah seorang warga Kotamobagu menyambut baik. Dirinya mengatakan hal ini merupakan prestasi yang tidak gampang diraih setelah banyak sanak saudara yang merenggang nyawa dikarenakan virus Covid-19.

“Ini patut disyukyuri. Berkat kerja keras semua pihak, Kotamobagu bisa ada di titik ini,”singkatnya.

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com