Vaksinasi Rutin Setiap Hari di Dinkes, Pemkot Kotamobagu Juga Siapkan 11 Titik Lainnya

  • Share
Vaksinasi
Sejumlah warga saat mengantri vaksinasi di kantor Dinkes Kotamobagu, Senin, (22/11/2021), (Foto: Neno Karlina).

KOTAMOBAGU,PANTAU24.COM – Program vaksinasi Covid-19 di Kota Kotamobagu terus berlanjut.Berdasarkan jadwal yang ada, hari ini, Senin, (22/11/2021), titik kegiatan tersebar di 12 wilayah.

Vaksinasi Covid-19 Kotamobagu akan di Kecamatan Kotamobagu Utara di Kelurahan Upai dan Desa Pontodon, dimana tim yang akan diturunkan di 2 desa dan kelurahan itu berasal dari tim Kesehatan Puskesmas Upai.

Untuk Kecamatan Kotamobagu Timur, kegiatan vaksinasi itu akan digelar di Kelurahan Motoboi Besar, Tumubui, Kobo Kecil, serta Desa Moyag Induk dan Moyag Tampoan. Untuk tim Kesehatan yang akan diturunkan pada pelayanan vaksin massal ke warga di Kecamatan Kotamobagu Timur itu, yakni dari Puskesmas Kotobangon, Puskesmas Bilalang serta tim dari Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kota Kotamobagu.

Di Kecamatan Kotamobagu Selatan, pelaksanaan pelayanan vaksin hari ini tersebar di Desa Tabang dan Kelurahan Pobundayan, di mana tim Kesehatan yang akan diturunkan yakni dari Puskesmas Motoboi Kecil.

Baca Pula:  Update 23 April: Covid-19 Indonesia Bertambah 357 Kasus, Total 7.775 Kasus

Untuk Kecamatan Kotamobagu Barat, diketahui dari jadwal yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Kotamobagu, kalau pelayanan vaksinasi Covid-19 tersebut akan digelar di Kelurahan Kotamobagu dan juga Mogolaing, serta akan dilayani penuh oleh tim dari Puskemas Gogagoman.

Fakta menarik dan bermanfaat

Selain di 11 desa dan kelurahan di atas, pelayanan vaksinasi Covid-19 juga akan digelar di kantor Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, di mana pelayanan vaksinasi tersebut akan mulai digulir pada pukul 15.30 WITA secara serentak di seluruh titik lokasi yang telah dijabarkan di atas.

Sementara itu, salah satu warga Kotamobagu, Martini Palakum, mengaku senang dengan banyaknya titik vaksinasi yang ada di Kotamobagu. Menurutnya, hal ini cukup membantu, mengingat banyak warga yang harus menyesuaikan tempat karena kebanyakan bekerja di kebun.

Baca Pula:  Zona Merah, Pembelajaran Tatap Muka dan Hajatan di Bolangitang Timur Dihentikan

“Jadi kalau di kampung belum ada, bisa vaksin di kampung tetangga, atau langsung ke dinas (Dinkes) saja,” singkat Martini.

Diketahui program vaksinasi massal ke warga ini telah digencarkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu sejak awal tahun 2021 ini, dimana program tersebut bertujuan untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot MKes tidah henti – hentinya mengajak warga untuk mendatangi lokasi vaksinasi, agar pembentukan kekebalan komunal di tengah-tengah masyarakat Kota Kotamobagu bisa lebih cepat terbentuk. Walau demikian, dr Tanty Korompot juga menghimbau warga untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan.

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com