Hingga Saat Ini, Progres Capaian Vaksinasi di Kotamobagu Sudah 66,07 Persen

  • Share
vaksin
Ilustrasi, (Foto: Pexels).

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM – Terus dioptimalkan, pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Kotamobagu hingga saat ini, dilakukan per wilayah.

Adapun pelayanan vaksinasi itu sendiri disebar di seluruh Desa dan Kelurahan serta di fasilitas-fasilitas publik, dengan tujuan, agar kekebalan kelompok atau Herd Immunity di wilayah Kota Kotamobagu segera terbentuk.

Sesuai siaran pers satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara, grafik capaian kumulatif vaksinasi Covid-19 untuk Kota Kotamobagu berada pada angka 66,07 persen per tanggal 14 November 2021.

Baca Pula:  Enam Pegawai Dinkes Kotamobagu Positif Covid-19

Kepala Dinkes dr. Tanty Korompot, terus mengajak masyarakat Kota Kotamobagu, untuk turut mensukseskan program percepatan vaksinasi dengan mengunjungi gerai-gerai vaksinasi yang telah disediakan pemerintah.

“Ayo vaksin. Lindungi diri dan keluarga kita. Tetap patuhi prokes dengan membudayakan 6M. Memakai masker dengan benar, mencucui tangan pakai sabun diair yang mengalir, menjaga jarak 1,5 hingga 2 meter dengan orang lain, mengurangi kegiatan di luar rumah, menghindari kerumunan serta tak kalah penting menjaga imunitas tubuh kita,” ajak Tanty.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Resmi Bergulir, Vaksinasi Anak Kunci Pembelajaran Tatap Muka

Terpisah, Salah seorang warga Kotamobagu, Isnan Kadi mengaku senang. Menurutnya, seiring dengan banyaknya warga yang divaksin, angka kasus positif terus menurun.

“Tentu ini berimbas pada perekonomian. Meski belum langsung serta merta membaik, tapi perlahan sudah ada perubahan,” jelas Isnan.

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com