Connect with us

Bolsel

88 Peserta Kejar Paket B dan C di Bolsel Ikuti PTS

Published

on

BOLSEL, PANTAU24.com-Sebanyak 88 peserta kelompok belajar (Kejar) Paket C dan B yang terdaftar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengikuti Penilaian Tengah Semeter (PTS) tahun ajaran 2021, yang digelar di gedung SKB Bolsel, Senin, 25 Oktober 2021.

Kepala Sekolah SKB Bolsel, Martinus Inyoman Suarja mengatakan, ujian kali ini berlangsung selama Empat hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Senin sampai Kamis pekan ini. Ada 12 mata pelajaran yang akan diujiankan untuk paket C, dan 10 mata pelajaran untuk paket B,” katanya saat dikonfirmasi awak media.

Baca Pula:  Pemkab Bolmong Siapkan Anggaran Bagi 1.725 Peserta Pendidikan Kesetaraan Paket A, B dan C

Lanjutnya, untuk ujian hari pertama ini diikuti oleh 88 peserta yang terdiri dari kelompok belajar paket C dan B.

“Jadi hari ini ada Tiga mata pelajaran. Total peserta sebanyak 88 orang. Satu kelas untuk paket B yang terdiri dari 26 orang. Dan peket C sebanyak 62 orang yang terbagi dalam Dua kelas,” ungkapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Bulan depan, SKB Bolsel Gelar Ujian Kesetaraan Paket B dan C

Martinus menjelaskan, Ujian ini merupakan rangkaian program belajar yang harus diikuti oleh peserta kelompok belajar. Yang tidak hadir akan diberikan dispensasi untuk mengikuti ujian susulan.

“Ada beberapa yang tidak hadir hari ini. Ada yang berhalangan duka. Tapi dari pihak kami akan memberikan ujian susulan untuk peserta yang tidak dapat mengikuti PTS,” pungkasnya.

|Penulis: Reza Pahlevi