Apakah Makanan Kucing Boleh Dimakan Manusia?

  • Share
Ilustrasi dari Unsplash.com

PANTAU24.COM-Makanan kucing umumnya mengandung bahan-bahan yang khas, seperti produk samping daging, tepung produk sampingan ayam, dan sebagainya. Dengan bahan-bahan tersebut, mungkin banyak yang bertanya-tanya, apakah makanan kucing boleh dimakan manusia? Apakah berbahaya jika makanan kucing dimakan manusia?

Dilansir dari Popular Science, Dawn Jakson Blatner, ahli gizi di American Dietetic Association, mengatakan bahwa makanan kucing memang tidak mengandung bahan yang berbahaya, namun secara umum, bukan merupakan makanan yang baik bagi manusia. Blatner mengatakan, mungkin hal terburuk dalam makanan kucing adalah kandungan mineral yang tinggi dalam abu. Bahan-bahan yang tercantum pada campuran organik makanan kucing mungkin terlihat lezat, namun tetap bukan diperuntukkan bagi manusia.

Menurut Blatner, makanan kucing dikembangkan dan diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing, bukan untuk kesehatan manusia.

Memilih makanan kucing yang sehat

Dilansir dari PetMD, untuk menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan nutrisi kucing, makanan kucing harus mengandung protein, lemak, dan karbohidrat minimal. Kucing juga membutuhkan asam amino, asam lemak, vitamin, serta mineral. Tentunya, nutrisi tersebut harus diberikan dalam jumlah cukup agar tidak berbahaya bagi kucing.

Kemudian, makanan kucing yang diberikan harus sesuai dengan tahap kehidupan mereka karena kebutuhan nutrisi kucing berbeda-beda, bergantung tahapan kehidupannya. Selain itu, penting juga untuk mencari tahu mengenai merek-merek makanan kucing yang banyak dijual di pasaran.

Fakta menarik dan bermanfaat

Ketahui setiap bahan-bahan yang digunakan dan pastikan tidak ada bahan yang berpotensi buruk bagi kesehatan kucing Jika masih ragu dalam memilih makanan kucing terbaik, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter hewan.

|Sumber: Kompas.com



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com