Connect with us

Bolsel

Progres Vaksiansi di Bolsel Capai 38,5

Pada setiap kesempatan, Pemerintah Kabupaten Bolsel terus mengimbau serta mengajak masyarakat setempat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 guna mencapai target kekebalan kelompok (Herd immunity).

Published

on

BOLSEL, PANTAU24.COM-Progres vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) saat ini telah mencapai angka 38,5 persen.

“Progres hari ini, untuk vaksinasi kita (Bolsel) sudah 38,5 Persen. Baik Vaksinasi untuk tahap pertama dan kedua,” ungkap Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru saat bersua dengan sejumlah awak media, belum lama ini.

Dikatakannya, sesuai target ia berharap sampai dengan akhir tahun ini, jumlah masyarakat yang susah mendapatkan vaksinasi harus diangka 80 persen.

“Makanya kita upayakan terus pelaksanaan Vaksinasi di setiap wilayah Kecamatan,” pungkasnya.

Baca Pula:  Ini Sebaran Daerah 44 Kasus Baru Konfirmasi Covid-19 di Sulut Pada 24 Juli

Di sisi lain, pada setiap kesempatan, Pemerintah Kabupaten Bolsel terus mengimbau serta mengajak masyarakat setempat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 guna mencapai target kekebalan kelompok (Herd immunity).

Fakta menarik dan bermanfaat
Data capaian program Vaksinasi di Kabupaten Bolsel

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel, Sadly Mokodongan mengatakan, sebagaimana Update data Vaksinasi di Bolsel sebanyak 15.891 atau 30,1 Persen masyarakat Bolsel telah menerima Vaksinasi dosisi pertama, dan sebanyak 4.442 atau 8,4 Persen telah menerima Vaksin dosis kedua.

“Total sasaran Vaksin di Kabupaten Bolsel sebanyak 52.696 jiwa. Dan saat ini sudah 38,5 persen yang menerima Vaksin, baik untuk dosisi satu dan dua,” jelas Sadly.

Baca Pula:  Cegah Paparan Bakteri dan Virus dengan Mencuci Hidung Pakai Larutan NaCl, Begini Caranya

Disampaikannya lagi, saat ini proses vaksinasi tahap ke tiga atau booster untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Bolsel telah berlangsung.

“Untuk vaksinasi ke tiga khusus Nakes ini, mereka menerima vaksin jenis Moderna,” ujarnya

Disinggung terkaiat target program Vaksinasi, Sadly mengatakan pihaknya akan terus mengoptimalkan pelaksanaan Vaksinasi di Daerah sehingga mencapai target yang ada.

“Kita berupaya sampai akhir tahun ini target Vaksinasi di Bolsel ada di atas angka 70 persen,” tutupnya.