Pengurus Paralayang Indonesia Sebut Arena PON XX Papua Terbaik

  • Share
Ketua KONI Pusat Marciano Norman didampingi Ketua Paralayang Indonesia Wahyu Yudha memantau venue di Kampung Buton, Kota Jayapura (Sumber: Website resmi PON Papua)

PANTAU24.COM-Ketua Paralayang Indonesia, Wahyu Yudha memberikan apresiasi kepada KONI Pusat yang telah mendukung terciptanya lokasi paralayang baru di Kota Jayapura.

“Tanpa ada kegiatan PON di Papua, rasanya sulit untuk mendapatkan lokasi terbaik untuk paralayang di Kota Jayapura,” katanya di Jayapura, Kamis (30/9/2021).

Menurut Wahyu, cabang olahraga paralayang memulai nomor Ketepatan Mendarat putra dan putri, baik individu, maupun beregu pada Kamis (30/9/2021).

Baca Pula:  Ribuan Penonton Antre Ingin Saksikan Semifinal Cabor Futsal Papua vs Jatim

“Kegiatan dimulai tepat pukul 08.00 WIT diikuti oleh 46 atlet putra, dan 18 atlet putri, yang berasal dari sembilan provinsi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini dimulai dengan kondisi cuaca yang cerah dan kecepatan angin yang bersahabat bagi para atlet.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Namun sejak pukul 09.00 WIT, cuaca menjadi panas, dan angin mulai berubah, yang mana hal ini menjadikan sebuah tantangan tersendiri bagi para atlet peserta PON Papua cabang olahraga paralayang,” katanya.

Baca Pula:  Sejumlah Atlet, Ofisial Dan Panpel PON XX Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dia menambahkan, awalnya pada babak pertama, dua atlet Papua, yakni Iman Romansyah dan Yajid, berhasil memimpin lomba dengan memperoleh nilai ketepatan mendarat sebesar 0 cm dari target.(*)

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com