Monitoring PTM, Bupati Bolmut: Prokes di Sekolah Harus Ketat

  • Share
Bupati Bolmut, Depri Pontoh melakukan monitoring langkah awal PTM di Kecamatan Pinogaluman. (Foto: Prokopim Bolmut)

BOLMUT, PANTAU24.COM-Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh melakukan monitoring langkah awal pembelajaran tatap muka (PTM) di Kecamatan Pinogaluman, Selasa, 7 September 2021.

Monitoring dilakukan sebagai langkah awal PTM di Kabupaten Bolmut, khususnya di Kecamatan Pinogaluman. Dalam kegiatan tersebut, Bupati turut didampingi Wakil Bupati (Wabup), Amin Lasena.

“Pihak sekolah harus mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan prosedur protokol kesehatan di sekolah,” tegas Bupati, saat menyampaikan arahannya.

Lebih lanjut, sebagai langkah awal sekolah tatap muka secara langsung agar pihak sekolah mengatur shift di masing-masing kelas sehinga tidak terjadi kerumunan peserta didik.

Baca Pula:  Update 14 April: Covid-19 Indonesia Bertambah 282 Kasus, Total 4.839 Kasus

“Saya juga meminta agar Sekolah terus membenahi fasilitas kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sekolah,” kata Bupati.

Fakta menarik dan bermanfaat

Secara tegas, ia mengimbau kepada pihak-pihak terkait, bahwa dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas harus mengikuti persyaratan-persyaratan dan ketentuan yang berlaku di tengah pendemi saat ini.

Khususnya dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang sangat ketat dan disiplin selama jam pembelajaran dilaksanakan sampai dengan jam pembelajaran selesai.

“Saya berharap kepada para guru untuk dapat mengawasi para murid pada waktu jam belajar di sekolah dengan sangat ketat dan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Baca Pula:  Distribusi Vaksin Covid-19 di Indonesia tak Merata

Sementara itu, Wabup Bolmut, Amin Lasena menambahkan kepada anak-anak sekolah harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker mulai dari rumah sampai di sekolah, kemudian mencuci tangan dan menjaga jarak.
“Penerapan ini harus sangat ketat dan disiplin,” tambah Wabup.

Turut Hadir, anggota DPRD Bolmut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut, Sulha Mokodompis, Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Bolmut, Saroji, Camat Pinogaluman, serta Kapolsek Pinogaluman.(*)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com