Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat, 3 Kecamatan di Bolmut Berganti Zona Orange

  • Share
Zonasi wilayah
Ilustrasi, (Foto: Pixabay).

BOLMUT, PANTAU24.COM – Meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi sembuh dari Covid-19 membuat perubahan yang cukup signifikan dalam pembangian zonasi wilayah. Terhitung sejak Sabtu 7 Agustus 2021 ada 96 pasien sembuh.

Sementara itu Minggu 8 Agustus 2021 ada 49 pasien sembuh dan Senin 9 Agustus 2021 ada 52 pasien sembuh. Dengan banyak kasus sembuh dalam kurun tiga hari kini tersisa tiga Kecamatan dari enam Kecamatan di Bolmut yang berstatus zona merah.

Baca Pula:  Tatong Bara Minta Program Vaksinasi Anak di Kotamobagu Dimaksimalkan

Tiga Kecamatan zona merah tersebut adalah Kecamatan Pinogaluman, Kecamatan Kaidipang dan Kecamatan Bolangitang Timur. Sementara itu tiga Kecamatan lainnya berstatus zona orange yaitu Kecamatan Bolangitang Barat, Bintauna dan Sangkub setelah sebelumnya berstatus zona merah.

Sementara itu total kasus Covid-19 di Bolmut mencapai 546 dengan rincian sembuh 417, dirawat isolasi 119 dan meninggal 10.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Jusnan Mokoginta meminta kepada masyarakat Bolmut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini telah ditemukan kasus Covid-19 varian delta di Sulawesi Utara (Sulut).

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Lagi, Bolmut Ketambahan 7 Kasus Baru Covid-19

Dengan adanya temuan varian Delta pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar benar-benar lebih ketat untuk mentaati protokol kesehatan 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak lebih dari 2 meter, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com