Reaksi Warga saat PPKM di Kotamobagu Kembali Diperpanjang

  • Share
PPKM
Surat edaran walikota terkait kebijakan PPMK level 3 di Kotamobagu, (Foto: pool).

KOTAMOBAGU,PANTAU24.COM – Guna menekan laju penyebaran virus Covid-19, Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di wilayah Kota Kotamobagu kembali diperpanjang. Hal ini dipertegas dengan terbitnya Surat Edaran (SE) nomor : 143/W-KK/VIII/2021, tertanggal 16 Agustus 2021.

Selain tentang perpanjangan Penerapan PPKM Level 3, dalam surat edaran yang ditandatangani Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara ini, juga menekankan tentang pengoptimalan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus corona.

Baca Pula:  Meski Sudah Lanjut Usia, Emi Tak Takut Disuntik Vaksin Covid-19

Ketentuan surat edaran pada poin 2 huruf (S) dinyatakan, PPKM diperpanjang hingga tanggal 31 Agustus 2021 dengan tetap memperhatikan perkembangan epidemiologi Covid-19.

Terkait dengan hal ini, Satgas Covid-19 Pemkot Kotamobagu, mengimbau agar Surat Edaran Walikota ini bisa dipatuhi dan dilaksanakan oleh para pelaku usaha, sebagai bagian dari upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kotamobagu.

Menanggapi hal tesebut, salah satu warga Kotamobagu, Martini Palakum, (52), mengatakan mendukung penuh pemerintah. Dirinya mengaku tak keberatan dengan aturan yang diberlakukan.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Operasi Yustisi Pelanggar Covid-19 Juga Menyasar Warga yang Beraktifitas Malam Hari

“Awalnya sih agak tidak nyaman, tapi lama-lama sudah terbiasa. Apalagi saat ini kematian terasa meningkat di kampung-kampung, jadinya takut dan mendukung penuh apapun yang jadi kebijakan pemerintah,” katanya.

Martini berharap, dengan pembatasan ini pandemi bisa segera diatasi, dan tingkat infeksi virus bisa berkurang.

“Semoga bisa segera diatasi, dan jumlah positif bisa segera berkurang,” pungkasnya.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com