Ketua DPRD Bolsel Serahkan BST Beras Secara Simbolis

  • Share
Penyerahan BST beras secara simbolis oleh Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii, di Desa Linawan, Kecamatan Pinolosian. (Foto istimewa)

BOLSEL, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), Jumat, 30 Juli 2021. Ada dalam bentuk uang tunai, ada pula dalam bentuk beras.

Penyaluran BST uang tunai dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bolaang Uki, di Desa Molibagu. Sementara penyaluran BST beras dilakukan di Desa Linawan, Kecamatan Pinolosian.

Penyaluran BST beras dilaksanakan secara simbolis oleh Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolsel, Nasarudin Gobel, Camat Pinolosian, Sumitro Paidiko, Kapolsek Pinolosian, AKP Rusman dan Kepala Desa (sangadi) Linawan. Penyaluran secara simbolis ini diterima oleh lima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Pula:  Menyoal Bantuan Sosial Tunai di Bolmut

“Bantuan (beras) ini kami serahkan dengan harapan masyarakat tetap taat protokol kesehatan (prokes). Sampaikan juga kepada warga lainnya yang belum taat. Dan mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19,” ucap Ketua DPRD.

Di tempat yang sama, Kepala Dinsos Bolsel mengatakan, penyaluran BST beras ini untuk sementara baru dilaksanakan di Desa Linawan. Tapi, selanjutnya penyaluran tetap dilakukan kepada KPM yang berhak.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Gelar Rapat Paripurna, DPRD Bolsel UmumkanĀ Calon Bupati dan Wabup Terpilih Pilkada 2020

“Belum ada petunjuk dari kementerian soal berapa kali penyaluran BST beras dalam kurun waktu tertentu, misalnya satu tahun berapa kali. Berbeda dengan BST tunai yang saat ini masuk penyaluran Juni dan Juli,” kata Nasarudin.

Jumlah BST tunai sebesar Rp 300 ribu/KPM/bulan. Sedangkan jumlah BST beras sebanyak 10 Kg/KPM.
Sesuai dana Dinsos Bolsel, jumlah KPM BST tunai se-Kabupaten Bolsel sebanyak 4151 KPM. Sementara sesuai data Pemerintah Desa Linawan, jumlah penerima BST beras di Desa Linawan sebanyak 56 KPM.(*)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com