Kotamobagu Masuk Zona Kuning, Pengunjung Bakso Surabaya Tetap Dianjurkan Taat Prokes

  • Share
Kedai Bakso Surabaya di Kotamobagu
Kedai Bakso Surabaya di Kotamobagu, (Foto: Neno Karlina).

KOTAMOBAGU,PANTAU24.COM – Pengunjung yang ingin menikmati berbagai menu unggulan di kedai Bakso Surabaya Kotamobagu, dianjurkan tetap taat protokol kesehatan (Prokes), terutama penggunaan masker.

Pantauan Pantau24.com, Selasa, (25/05/2021), semua pengunjung yang datang akan diperingatkan oleh pelayan untuk menggunakan masker. Selain itu, pelanggan akan langsung di arahkan ke lokasi tempat pencucian tangan, sebelum masuk dalam ruangan.

“Mungkin karena sudah terbiasa dengan situasi seperti ini, jadi tidak kaget kalau ada pelayan yang minta cuci tangan atau memperingatkan tetap kai masker,” kata Indri Potabuga (30), salah satu pengunjung Bakso Surabaya.

Baca Pula:  Masyarakat Bolmong Bersiap Adaptasi Kebiasaan Baru

Indri mengungkapkan tidak keberatan dengan tindakan pelayan yang memperingatkannya. Walau kadang Indri mengaku alpa membawa masker.

“Ya kan Kotamobagu saat ini bisa dibilang jumlah kasusnya sangat turun. Sudah masuk zona kuning, banyak orang yang mulai lalai, jadi bagus kalau misal masih ada kedai yang tetap ketat prokes,” ucapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Sementara itu, salah satu pelayan Bakso Surabaya mengaku zona kuning atau tidak, saat ini wajib bagi pelayan dan pengunjung taat protokol.

Baca Pula:  Tatong Bersama Forkopimda Kotamobagu Tinjau Kesiapan TPS

“Ini sudah menjadi aturan di sini, harus ikuti agar kita semua aman. Terhindar dari kemungkinan terjangkit. Kan bisa buka masker kalau sedang makan, tapi pengunjung dianjurkan tidak lalai.”

Menurutnya, sebelum bisa makan di tempat, pengunjung hanya bisa memesan untuk dibawa pulang.

“Ini justru sudah bagus, dulu hanya bisa dibungkus. Makanya kami berupaya untuk ikut aturan yang dianjurkan pemerintah,” singkatnya.

Penulis: Wulan Mamonto
Editor: Neno Karlina

  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com