Pemkab Bolmong Tiadakan Safari Ramadan

  • Share
Kabag Kesra, Rukman Korompot.
Kabag Kesra, Rukman Korompot.

BOLMONG, PANTAU24.COM-Safari ramadan sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Tapi untuk tahun ini diputuskan untuk tidak ada safari ramadan. Itu karena pertimbangan masih dalam setuasi pandemi Covid-19.

“Berdasarkan petunjuk pimpinan, bahwa untuk safari ramadan belum ada lagi tahun ini. Karena pertimbangan pandemi Covid-19,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Bolmong, Rukman Korompot, Rabu 14 April 2021.

Sementara untuk mengisi kegiatan selama ramadan, pemkab bolmong menjadwalkan pelaksanaan salat tarawih dan tadarusan Alquran di kediaman Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow di Kelurahan Matali, Kotamobagu.

Baca Pula:  Pemkab Bolmong Terima Kunjungan Kerja Pjs Gubernur Sulut

“Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Yang datang juga akan bergilir dan dibatasi,” ujarnya.

Keputusan pelaksanaan salat tarawih dan tadarusan Alquran itu sebagaimana termuat dalam surat Nomor 400/SETDAKAB/05/38/IV/2021 yang ditujukan kepada seluruh perangkat daerah se Kabupaten Bolmong. Dalam surat disebutkan, bahwa setiap kepala perangkat daerah agar dapat menyiapkan 2 orang ASN untuk melakukan pendampingan pada pelaksanaan salat tarawih dan tadarusan Alquran sekaligus membantu sepenuhnya kegiatan tersebut.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Tahlis: Dalam Perencanaan, Pemkab Bolmong Gunakan Data Tunggal dari BPS

Khusus kepada Camat Passi Barat, Lolayan dan Bilalang agar dapat menyiapkan masing-masing 2 orang petugas agama (imam/pegawai syari dan atau anak yatim piatu hafidz Quran).

“Kegiatan ini mulai dilaksanakan Kamis 15 April 2021 pukul 18.30 Wita,” tutup Rukman.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com