Bolmut Urutan Kedua dengan Kasus Covid-19 Terendah di Sulut

  • Share

BOLMUT, PANTAU24.COM-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kembali merilis update data sebaran Covid-19 di Sulut pada Sabtu 3 April 2021, pukul 22.00 Wita.

Dalam update data sebaran Covid-19 tersebut Kabupaten Bolmut mengantongi 117 Kasus dengan angka kasus kesembuhan 116 dan kasus meninggal 1 orang.

Berdasarkan data sebaran Covid-19 itu, membuat Kabupaten Bolmut berada di posisi kedua setelah Kabupaten Bolsel yang mengantongi angka Covid-19 sebanyak 82 kasus dengan kasus sembuh 79 orang dan kasus meninggal 3 orang.

Menanggapi itu, Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Bolmut, Jusnan C Mokoginta menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bolmut yang sudah mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19 di Bolmut.

Baca Pula:  Hari ini, Bolmut Ketambahan 18 Kasus Konfirmasi Positif Corona

Menurut dia, sepanjang 2020 hingga Maret 2021 trend penambahan kasus Covid-19 menunjukan grafik yang lambat. Artinya kata dia, selang setahun, laju angka Covid-19 bisa ditekan.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Dan itu berhasil kita lakukan. Dimana hingga saat ini kita hanya mengantongi 117 Kasus. Dengan angka sembuh 116 dan meninggal 1 orang,” ucap Jusnan saat dihubungi awak media ini, Minggu 4 April 2021 via seluler.

Baca Pula:  Dinkes Bolmut Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Gorut

Akan tetapi lanjut Jusnan, dari sisi angka kematiam (case fatality case) Bolmut yang paling rendah di Sulut.

“Jadi dari aspek case fatality, Bolmut paling rendah di Sulut yakni hanya 1 kasu meninggal,” kata Jusnan.

Kendati demikian, dia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Meski kasus Covid-19 di Bolmut belum bertambah hingga saat ini, tapi saya minta masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sebab, virus ini masih ada, kita tak boleh lengah dengan kondisi saat ini,” pungkasnya.

|Penulis: Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com