Bolmut Urutan Kedua dengan Kasus Covid-19 Terendah di Sulut

BOLMUT, PANTAU24.COM-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kembali merilis update data sebaran Covid-19 di Sulut pada Sabtu 3 April 2021, pukul 22.00 Wita.

Dalam update data sebaran Covid-19 tersebut Kabupaten Bolmut mengantongi 117 Kasus dengan angka kasus kesembuhan 116 dan kasus meninggal 1 orang.

Berdasarkan data sebaran Covid-19 itu, membuat Kabupaten Bolmut berada di posisi kedua setelah Kabupaten Bolsel yang mengantongi angka Covid-19 sebanyak 82 kasus dengan kasus sembuh 79 orang dan kasus meninggal 3 orang.

Menanggapi itu, Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Bolmut, Jusnan C Mokoginta menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bolmut yang sudah mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19 di Bolmut.

Baca Pula:  6 Pasien Postif Covid-19 Asal Bolmut Dinyatakan Sembuh

Menurut dia, sepanjang 2020 hingga Maret 2021 trend penambahan kasus Covid-19 menunjukan grafik yang lambat. Artinya kata dia, selang setahun, laju angka Covid-19 bisa ditekan.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Dan itu berhasil kita lakukan. Dimana hingga saat ini kita hanya mengantongi 117 Kasus. Dengan angka sembuh 116 dan meninggal 1 orang,” ucap Jusnan saat dihubungi awak media ini, Minggu 4 April 2021 via seluler.

Baca Pula:  Jusnan: Pemkab Bolmut Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Akan tetapi lanjut Jusnan, dari sisi angka kematiam (case fatality case) Bolmut yang paling rendah di Sulut.

“Jadi dari aspek case fatality, Bolmut paling rendah di Sulut yakni hanya 1 kasu meninggal,” kata Jusnan.

Kendati demikian, dia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Meski kasus Covid-19 di Bolmut belum bertambah hingga saat ini, tapi saya minta masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sebab, virus ini masih ada, kita tak boleh lengah dengan kondisi saat ini,” pungkasnya.

|Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com