Aurel Hermansyah Difonis Punya Kista di Rahim

  • Share

PANTAU24.COM-Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar resmi menikah dan menyandang status pasangan suami istri pada, Sabtu 3 April 2021. Sebelum menikah, Aurel yang sudah bertekad ingin hamil anak kembar pun sempat cek kandungan.

Rupanya, hasil pemeriksaan medis menunjukkan Aurel Hermansyah memiliki kista dalam rahimnya. Ashanty sempat mengkhawatirkan diagnosis dokter dan mempertanyakan kista tersebut akan menghambat kehamilan anaknya atau tidak.

Tapi, dokter belum bisa menentukan cepat dan berharap Aurel hanya memiliki kista hormonal. Sehingga, ia menyarankan Aurel untuk cek kembali setelah menstruasi.

Baca Pula:  Waspada Kista Ovarium, Kenali Gejalanya

“Kita harapnya sih kista hormonal. Makanya saya belum kasih obat atau apa. Kalau dia hormonal, diharapkan kembali control setelah menstruasi,” kata dokter di video yang diunggah di kanal YouTube The Hermansyah A6, Kamis (1/4/2021).

Kista adalah benjolan berbentuk kapsul atau kandung yang berisi cairan, semisolid atau material gas. Benjolan ini bisa muncul di jaringan tubuh mana saja.

Fakta menarik dan bermanfaat

Ukuran kista pun bisa bervariasi, dari yang sangat kecil hingga besar dan mengimpit organ tubuh yang berada di dekatnya. Kista bisa tumbuh di payudara, kulit hingga ovarium.

Baca Pula:  Punya Kista Rahim Seperti Aurel Hermansyah, Hindari Makanan Ini Supaya Tidak Semakin Parah

Kista yang ada di rahim bisa juga disebut kista ovarium. Kista ovarium ini bisa berada di dalam atau permukaan ovarium. Ovarium atau indung telur adalah organ dari sistem reproduksi wanita yang terletak di perut bagian bawah, tepatnya di kedua sisi rahim.

Kista ovarium ini tergolong umum terjadi pada wanita yang masih mengalami siklus menstruasi dan akan memasuki masa menopause.(*)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com