Yasti: Laporkan Jika ada Pejabat Otoriter dan Suka Memotong Hak Bawahan

BOLMONG, PANTAU24.COM—Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong untuk tidak memotong apalagi mengambil hak dari bawahannya.

Hal itu ia tegaskan saat melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat struktural lingkup Pemkab Bolmong, Kamis 1 April 2021.

“Berulang kali saya ingatkan untuk tidak bersikap otoriter, apalagi sampai memotong dan mengambil hak bawahan! Laporkan kepada saya apabila ada pejabat yang suka memotong dan mengambil hak bawahan! Berikanlah sesuai dengan haknya masing-masing,” tegas Bupati Yasti.

Baca Pula:  Sabtu 26 Desember 2020, Mengenang 16 Tahun Peristiwa Tsunami Aceh

Top eksekutif Pemkab Bolmong itu mengaku masih banyak menerima informasi soal adanya oknum kepala pejabat yang memotong hak-hak bawahannya. Selain itu, sikap otoriter terhadap bawahan juga masih kerap terjadi di lingkungan kerja perangkat daerah di bolmong.

“Saya sudah sering menerima laporan ada oknum-oknum kepala SKPD yang mengambil hak atau memotong perjalanan dinas bawahannya. Saya tegaskan tolong hentikan,” imbuhnya.

Baca Pula:  170 Orang Keracunan di Sukabumi, 2 Meninggal

Selain mengingatkan agar para oknum kepala dinas menghentikan aksi yang tidak terpuji itu, ia juga berpesan kepada pejabat bolmong yang baru dilantik loyal dan bertanggungjawab terhadap amanah yang diberikan. Hilangkan stigma loyal yang cenderung cari muka, atau berbuat sesuatu dengan maksud supaya mendapat pujian dan sanjungan.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Loyalitas yang saya maksud adalah loyalitas dalam hal pekerjaan dan tanggungjawab yang diamanahkan, bukan malah meninggalkan pekerjaan,” pungkas Bupati.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com