Nasib Demokrat Hasil KLB Tergantung Putusan Kemenkumham

  • Share

PANTAU24.COM-Partai Demokrat meyakini pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akan objektif mengeluarkan keputusan terkait nasib Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara atau kubu Moeldoko.

“Kami memiliki keyakinan kuat, pemerintah melalui Kemenkumham akan memutus kasus ini dengan obyektif dan adil. Bersandar kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, UU No 2 Tahun 2008 jo 2011 tentang Parpol, Permenkumham No 34 Tahun 2017, maupun AD/ART Partai Demokrat Tahun 2020 yang sudah disahkan dengan SK Menkumham dan tercatat di lembaran berita negara,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Rabu 31 Maret 2021.

Baca Pula:  Kabag Ops Polres Kotamobagu Terus Sosialisasi Protokol Kesehatan

Herzaky berharap keputusan pemerintah itu nantinya akan membuat kader Demokrat di seluruh Indonesia semakin solid.

“Harapan kami, setelah ada pengumuman dari pemerintah, para pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, dapat terus melanjutkan kerja-kerja nyata untuk membantu rakyat terdampak pandemi dan bencana, seperti yang telah kami lakukan selama setahun terakhir,” ucapnya.

Baca Pula:  Bintauna dan Bolangitang Timur Zona Merah Covid-19

Menurut dia, perjuangan pengurus Partai Demokrat saat ini memang tidak mudah, namun hal itu harus dilakukan.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Perjuangan kita untuk menyelamatkan demokrasi memang tidak mudah. Karena ancaman terhadap demokrasi, akan selalu ada di setiap masa, dengan bentuk yang mungkin berbeda, atau pun sama. Yang perlu kita lakukan adalah terus berjuang berdoa. Konsisten memperjuangkan prinsip mengedepankan kebenaran dan keadilan. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” pungkasnya.(*)

|Liputan6.com



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com