Kerajinan Tangan di Bolmong Berbahan Dasar Serat Daun Nenas Resmi Dipasarkan

BOLMONG, PANTAU24.COM-Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) saat ini memiliki berbagai produk kerajinan tangan yang berbahan dasar serat daun nenas. Produk tersebut dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Morobayat, Kabupaten Bolmong.

Produk tersebut resmi mulai dipasarkan setelah dilakukan lauching perdana oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow di sela-sela momentum peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong ke-67, di kantor Bupati Bolmong, Selasa 23 Maret 2021.

Baca Pula:  Bupati Bolmong: Program 3M Wajib Diterapkan

Salah satu produk yang dibuat adalah kain yang oleh bupati diberi nama kain Inde Dou’.

“Pada saat ini tanggal 23 Maret 2021, saya Bupati Bolmong me-launching kain yang terbuat dari serat nenas dengan berbagai produk lainnya dengan nama kain serat nenas Inde Dou,” kata Yasti.

Usai melakukan launching, Bupati Bolmong langsung mengenalkan produk kerajinan tangan tersebut dengan membagikan ke tamu-tamu undangan yang hadir.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Perangkat Desa di Bolmong akan Dicover Asuransi

Diantaranya; Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sahrul Mamonto-Oscar Manoppo, jajaran Forkopimda Yakni Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu SH MH, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Perwakilan Pengadilan Negeri Kotamobagu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

|Penulis: Indra Ketangrejo

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com