Pemda Bolmut Mendukung Penyelenggaraan Pemilu 2024

Sekda Bolmut Asripan Nani saat mengikuti rakor secara virtual bersama Ditjen Pol Dan Pum Kemendagri terkait penyelenggaran Pemilu 2024.
Sekda Bolmut Asripan Nani saat mengikuti rakor secara virtual bersama Ditjen Pol Dan Pum Kemendagri terkait penyelenggaran Pemilu 2024.

BOLMUT, PANTAU24.COM-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Asripan Nani memastikan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat siap mendukung penyelenggaran pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. 

Hal itu disampaikan Sekda Asripan Nani usai mengikuti rapat koordinasi 

secara virtual bersama Ditjen Pol dan Pum Kementeian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka  persiapan Pemda dalam  pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Selain itu kami juga menyampaikan bahwa Kabupaten Bolmut siap mensukseskan hajatan demokrasi ini,” ucap Asripan Nani saat dihubungi awak media ini, Senin 22 Maret 2021.

Baca Pula:  Kesal dengan Sikap Direktur RSUD Bolmut, Dokter ini Mengadu ke Bupati dan Sekda

Dia mengatakan, penyelenggaraan Pemilu maupun pilkada di tahun 2024 bukanlah hal baru bagi Bolmut. Sebab kata Sekda, sejauh ini Bolmut telah berpengalaman dalam mensukseskan pesta demokrasi ini.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Kita sudah beberapa kali menyelenggarakan pesta demokrasi baik pemilu maupun pilkada. Jadi bagi kami ini bukan hal rumit,” kata Asripan Nani.

Akan tetapi lanjut Sekda, Pemda Bolmut secara teknis belum mengetahui penyelenggaraan pemilu dan pilkada yang akan dihelat tahun 2024. “Karena teknisnya ada di otoritas penyelenggara. Kami hanya mensupport saja,” ujar Asripan.

Baca Pula:  Pemkab Bolmut Gencar Kampanyekan Pakai Masker

Lebih jauh Asripan menyampaikan bahwa, untuk menindaklanjuti Rakor ini, pihaknya dalam waktu dekat akan mengundang penyelenggara pemilu.

“Dalam waktu dekat Pemda akan mengundang KPU dan Bawaslu Bolmut untuk rapat sebagai  tindak lanjut dari rakor dengan Kemendagri ini,” ungkap Asripan.

Kendati demikian pihaknya berharap, dalam pesta demokrasi yang akan digelar 2024 mendatang dapat berlangsung aman dan sukses.

“Tidak hanya di Bolmut, melainkan se Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com