Dinkes Bolmut Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Gorut

BOLMUT, PANTAU24.COM-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menerima kunjungan kerja Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rabu 10 Maret 2021.

Kedatangan wakil rakyat Gorut itu disambut Sekretaris Dinkes Bolmut, Kalsum Manjurungi bersama Sekretaris Komisi I DPRD Bolmut, Budi Setiawan Kohongia di kantor Dinkes Bolmut.

Sekretaris Dinkes Bolmut, Kalsum Manjurungi mengatakan, kunjungan Komisi III DPRD Gorut itu dalam rangka studi komparasi keberhasilan Kabupaten Bolmut dalam lomba kegiatan Kabupaten/Kota Sehat tingkat Nasional.

“Mereka datang ke kita untuk mengetahui keberhasil Bolmut meraih penghargaan Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba Wistara I tingkat nasional,” ucap Kalsum.

Dalam pertemuan tersebut kata Kalsum, pihaknya memaparkan konsep, progran dan kebijakan yang dilakukan oleh Pemkab Bolmut sehingga mampu meraih penghargaan.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Bintauna dan Bolangitang Timur Zona Merah Covid-19

“Mereka sangat mencermati bahkan mencatat apa yang kita presentasikan,” katanya.

Selain itu, Kalsum juga mengapresiasi kunjungan tersebut.

“Terima kasih kepada DPRD Gorut yang sudah memilih Bolmut sebagai daerah tujuan untuk studi komprasi Kabupaten sehat,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Bolmut, Budi Setiawan Kohongia dalam kesempatan yang sama mendorong Komisi III DPRD Gorut agar ikut terlibat langsung dalam lomba kabupaten sehat.

“Kita sampaikan ke mereka (DPRD Gorut) agar bisa terlibat dan proaktif dalam lomba Kabupaten sehat. Ini berdasarkan pengalaman kita,” ucap Aris, sapaan akrabnya.

Penyampaian tersebut kata Aris, direspon positif oleh DPRD Gorut.

Baca Pula:  Jusnan: Pemkab Bolmut Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19

“Alhamdulillah mereka menerima saran kami,” singkatnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Komisi III DPRD Gorut, Ariaty Polapa menyampaikan terima kasih kepada Dinkes dan Komisi I DPRD Bolmut yang telah menyambut kunjungan kerja ini.

“Terima kasih sudah menyambut kami dengan penuh kekeluargaan. Kami berharap hubungan yang baik ini dapat terjalin dan berlangsung dengan baik,” singkatnya.

Kunjungan tersebut juga turut dihadiri Kepala Bidang Kesmas Dinkes Bolmut, Arfa Masuara bersama staf, Personil Komisi I DPRD Bolmut, Suit Pontoh serta Anggota Komisi III DPRD Gorut, masing-masing, Migdad Yaser, Fatri Botutihe, Herson Hadi, Wisye Pangemanan, Alhamid Ishak Otolua dan Herniyati Moriju.

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com