PMI Bolmut Siap Bersinergi dengan PMI Provinsi Hingga Pusat

BOLMUT, PANTAU24.COM-Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) masing-masing Rahmat Ravid Pontoh dan Sofian Mokoginta menghadiri kegiatan  yang diselenggarakan oleh PMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegitan yang dipusatkan di Graha Bumi Beringin, Senin 8 Maret 2021 itu secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan dihadiri Pengurus Cabang PMI Sulut bersama jaran pengurus PMI Kabupaten/Kota se Sulut.

Wakil Ketua Bidang Diklat, SDM dan Relawan PMI Kabupaten Bolmut, Rahmat Ravid Pontoh menyampaikan, kehadiran pengurus PMI Bolmut dalam kegiatan tersebut dalam rangka mengikuti Musyawarah kerja Provinsi (Mukerprov) dan Musyawarah provinsi (Musprov) PMI Sulawesi Utara (Sulut).

“Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. Mulai hari ini sampai besok, Selasa 9 Maret 2021,” ucap Rahmat saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon.

Baca Pula:  Dinkes Bolmut dan PMI Beri Pelayanan Kesehatan Korban Bencana Manado

Menurut dia, pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bolmut dan sejumlah daerah yang telah membantu warga kota Manado ketika tertimpa bencana pada Februari lalu.

Fakta menarik dan bermanfaat

Kata dia, dalam kegiatan tersebut, pengurus PMI Provinsi Sulut meminta jaran pengurus PMI Kabupaten-Kota se Sulut untuk mengaktifkan kembali kepengurusan demi kemanusiaan.

“Apa yang disampaikan oleh pengurus PMI Sulut akan menjadi komitmen PMI Bolmut dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Sofian Mokoginta. Wakil Ketua Bidang PSD (Pengembangan Sumber Daya) PMI Bolmut itu mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas-tugas kemanusian, PMI Bolmut siap bersinegri dengan PMI Provinsi Sulut dan Pusat.

Baca Pula:  Pengurus Boltim Bertekad Majukan PMI Untuk Kemanusiaan

“Dan ini sudah menjadi komitmen PMI Bolmut,” tutur Sofian melaliu pesan WhatsApp.

Dalam kegiatan Mukerprov dan Musprov tersebut lanjut Sofian, sejumlah program kerja PMI Sulut juga turut dibahas.

“Diantaranya penguatan peran PMI di masing-masing Daerah,” pungkasnya.

Diketahui, pengurus PMI Kabupaten Bolmut periode 2017-2021 secara resmi dilantik oleh Wakil ketua bidang Pengembangan Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi Sulawesi Utara (Sulut), James Karinda pada 3 Januri 2017  di auditorium kantor Bupati Bolmut  dengan Ketua Dra. Hj. Ainun Talibo dan Sekretaris Abdul Nazarudin Maloho.

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com