Pengurus Boltim Bertekad Majukan PMI Untuk Kemanusiaan

BOLTIM, PANTAU24.COM-Setelah resmi dilantik, pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Boltim siap dan bertekad memajukan PMI guna untuk tugas kemanusiaan di daerah tersebut.

Diketahui, PMI cabang Boltim diketuai oleh, Medy Lensun yang juga Wakil Ketua DPRD Boltim. Sedangkan Sekretaris adalah Oskar Manoppo, Wakil Bupati Boltim dan dan Bendaraha adalah Seska Ervina Budiman, Ketua TP-PKK Boltim.

Ketua PMI Boltim, Medy Lensun mengatakan, PMI adalah organisasi resmi dari Pemerintah pusat yang melebar di seluruh Indonesia untuk tugas kemanusiaan. Bahkan kata dia, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang diakui tidak hanya secara Nasional tapi secara internasional.

Baca Pula:  PMI Bolmut Siap Bersinergi dengan PMI Provinsi Hingga Pusat

“Oleh karena itu, kami pengurus PMI Boltim bertekad untuk memajukan PMI Boltim, mengingat tanggung jawab kemanusiaan adalah tanggung jawab mulia,” kata Medy.

Medy yang juga mantan wakil Bupati Boltim ini mengatakan, saat ini Kabupaten Boltim juga sudah memiliki Rumah Sakit, sehingga Boltim sudah harus ada Bank darah.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Boltim saat ini sudah ada RS. Jadi untuk kedepan sudah perlu adanya Bank darah atau bahkan Unit transfusi darah. Karena PMI ini hadir di seluruh Indonesia guna untuk tugas Kemanusiaan,” ungkapnya.

Baca Pula:  PMI Bolmut Siap Bersinergi dengan PMI Provinsi Hingga Pusat

Sebelumnya, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, Pemkab Boltim akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan PMI untuk kemanusiaan.

“Kabupaten Boltim akan selalu mensupport full kegiatan PMI, apalagi untuk kemanusiaan. Diharapkan agar PMI cabang sering mengedukasi soal doror darah. Mari kita beri penjelasan ke masyarakat terkait donor darah, darah sangat penting karna bisa menyambung hidup manusia,” kata Bupati.(gry)

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com