48 ASN Bolsel Bersiap Ikut Ujian Dinas

BOLSEL, PANTAU24.COM-Badan Kepegawai dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menjadwalkan ujian dinas kepada  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Kepala BKPSDM Bolsel, Ahmadi Modeong mengatakan ujian dinas ini dilakukan guna keperluan penyesuaian ijazah dan peralihan golongan kepangkatan ASN.

“Kegiatan ini akan digelar Kamis 11 Februari 2021 di lantai Dua Kantor BKPSDM Bolsel,” kata Ahmadi Modeong di kantornya, Senin 8 Februari 2021.

Baca Pula:  51 ASN Bolsel Ikut Ujian Dinas

Menurut dia, ujian dinas peralihan golongan kepangkatan dan penyesuaian ijazah ini akan diikuti 48 orang ASN yang terdiri dari 18 peserta ujian tingkat I, 19 peserta ujian tingkat 2 dan 11 peserta ujian penyesuaian ijazah.

“Peserta ujian tingkat 1 adalah ASN yang melakukan peralihan golongan kepangkatan dari golongan IId ke IIIa. Sedangkan peserta ujian tingkat 2 adalah ASN yang melakukan peralihan dari Golongan IIId ke IVa. Dan sisanya 19 orang adalah peserta ujian penyesuaian ijazah dari golangan IId,” ujar Ahmadi.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  153 ASN Bolsel Ikut Sosialisasi Peraturan Penilaian Kinerja ASN

Mantan juru bicara Pemkab Bolsel itu menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian ini terbagi dalam  ujian tertulis dan wawancara.

“Khusus peserta ujian dinas tingkat 1 hanya diterapkan ujian tertulis. Sementara untuk peserta ujian dinas tingkat 2 dan penyesuaian ijazah diberlakukan ujian tertulis dan wawancara,” pungkasnya.

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com