Presiden Minta Ada Standardisasi Masker untuk Masyarakat

PANTAU24.COM-Presiden Joko Widodo meminta adanya standardisasi masker yang digunakan masyarakat untuk pencegahan penularan virus corona.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden menilai, kunci penanganan Covid-19 ada pada kedisiplinan penerapan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Pak Presiden kembali mengingatkan kunci pandemi Covid ini ada di hulu, yakni 3M. Dan untuk masker itu Pak Presiden meminta ada standardisasinya,” ujar Airlangga, dalam konferensi pers virtual yang ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 3 Februari 2021.

Baca Pula:  Upacara HUT Korpri di Kotamobagu Terapkan Protokol Kesehatan

“Sehingga masker yang dipakai masyarakat itu memenuhi standar kesehatan,” tegasnya.

Selain itu, Presiden juga mendorong agar 3T (Tracing, Testing, Treatment) atau pelacakan, pengetesan dan perawatan dilakukan lebih masif lagi

Fakta menarik dan bermanfaat

Airlangga menyebut, Presiden akan mendukung program tracing Covid-19 secara digital lewat program PeduliLindungi.

“Bapak Presiden akan mempersiapkan Instruksi Presiden sehingga program PeduliLindungi ini bisa digunakan sehingga efektif mengontrol mereka yang terpapar secara digital, sehingga bisa di-trace gerakan-gerakan dan mereka yang bisa potensi terkait dengan penularan,” jelasnya.

Baca Pula:  Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Perawat di RS Palembang

Untuk mendukung pelacakan, Kementerian Kesehatan akan menambah jumlah petugas. Salah satunya dengan menggandeng Babinkamtibmas.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com