Connect with us

Peristiwa

Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Bencana Manado

Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan duka cita dan keprihatinan atas bencana banjir dan longsor yang menimpa Kota Manado.

Published

on

Bupati Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid serahkan bantuan korban bencana yang diterima langsung oleh Sekot Manado, Micler CS Lakat SH,MH. (Foto: Bagian TUP Pemkab Bolsel)

BOLSEL, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana Manado.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Bolsel Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid didampingi Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii bersama Sekretaris Daerah, Marzanzius A. Ohy, S.STP.

Penyerahan Bantuan Pemkab Bolsel bersama jajaran itu diterima langsung  Sekretaris Kota (Sekot) Manado, Micler CS Lakat SH.,MH, Rabu 20 Januari 2021. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan duka cita dan keprihatinan atas bencana banjir dan longsor yang menimpa Kota Manado.

“Apa yang dilakukan  oleh Pemkab Bolsel merupakan bentuk kepedulian terhadap bencana yang melanda Kota Manado,” ucap Bupati.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Pemkab Bolsel Beri Peluang ASN untuk Lanjut Studi

Menurut Iskandar, Bolsel juga pernah mengalami bencana banjir dan tanah longsor sehingga tahu persis bagaimana suka cita yang dialami warga dan masyarakat Kota Manado.

“Sehingga menjadi kewajiban bagi sesama Pemerintah Daerah untuk saling membantu dalam menghadapi krisis di daerah masing-masing,” ujar Iskandar.

Iskandar mengatakan, apa yang dilakukan  oleh Pemkab Bolsel merupakan bentuk kepedulian terhadap bencana yang melanda Kota Manado.

Adapun bantuan yang disalurkan kata Bupati, diantaranya dua ton beras, ratusan kardus mie instan, ikan kaleng, air mineral beserta obat-obatan.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” kata Bupati.

Baca Pula:  Pembentukan PDAM di Bolsel Terkendala Status Aset

Sementara itu Sekot Manado, Micler CS Lakat SH MH mewakili Walikota Manado menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Bolsel.

“Atas nama Walikota dan masyarakat Manado kami menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan logistik yang telah diberikan langsung oleh Bupati Bolsel Bapak Iskandar Kamaru untuk korban bencana yang terjadi di kota manado,” ucap  Micler.

Micler mengatakan  bahwa bantuan ini akan diserahkan langsung kepada korban bencana sesuai data korban bencana yang masuk dari BPBD.

Peliput : Rinto Binolombangan

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Zonautara.com
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com